Polres Bangkalan Akan Minta Keterangan Terkait Penyelesaian Nasabah, PT AIA Finance Surabaya Tidak Merespon

Suasana saat pencabutan pengaduan oleh nasabah AIA. (photo istimewa)

Bangkalan, Wartapos – Setelah berjalan 1 tahun lebih, akhirnya laporan Mulyadi (50 tahun) warga Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan didampingi kuasa hukumnya Hendrayanto, SH akhirnya menemui titik terang. Setelah terjadi serangkaian pertemuan dengan kuasa hukum dari PT. AIA Finance, kuasa hukum pelapor mencabut laporannya di Polres Bangkalan pada Kamis (29/07/2021) yang lalu.

Baca juga : https://www.wartapos.id/2020/04/14/hendrayanto-mediasi-klien-aia-masih-belum-ada-titik-terang/

Saat ditemui Wartapos.id, kuasa hukum pelapor, Hendrayanto, SH pada Jumat (13/08/2021) mengutarakan bahwa hasil dari proses meditasi akhirnya AIA melakukan penyelesaian dengan mengembalikan sisa uang nasabahnya.

“Alhamdulillah, setelah melalui beberapa proses mediasi, penyelidikan di kepolisisan dalam hal ini di Polres Bangkalan ahirnya AIA – BCA melakukan penyelesaian apa yang menjadi hak Nasabah dengan mengembalikan sisa dari jumlah uang nasabah yang sempat berkurang saat itu. AIA -BCA melakukan penyelesaian dengan nota kesepakatan yang telah kami sepakati, kami sangat menghargai etikad baik AIA – BCA untuk mengembalikan apa yang menjadi hak nasabahnya.” Terangnya.

Baca juga : https://www.wartapos.id/2020/04/30/temukan-isi-form-pembatalan-tak-sesuai-pengacara-minta-klarifikasi-aia/

“Meskipun nasabah tidak memperoleh kompensasi kerugian yang nasabah alami selama ini. Bagi kami sebagai kuasa hukum nasabah, yang terpenting uang kami kembali penuh itu sudah cukup. Dan semoga hal seperti ini kedepan tidak terjadi lagi. Terimakasih kepada kinerja Polres Bangkalan dalam memproses laporan/pengaduan kami sebagai masyarakat Bangkalan pada umumnya sehingga kami memperoleh kepastian hukum dengan baik.” Pungkasnya.

Baca juga : https://www.wartapos.id/2020/05/11/kecewa-nasabah-laporkan-aia-finance-ke-polres-bangkalan/

Sementara itu Kanit Tipidter Polres Bangkalan, IPDA Hendro PS menyampaikan bahwa penyidik masih menunggu petunjuk dari atasan dan akan memanggil kembali kedua pihak yakni pihak pelapor, Mulyadi dan Pihak terlapor PT. AIA Finance.

Baca juga : https://www.wartapos.id/2020/07/28/dipanggil-polres-terkait-asuransi-aia-bca-berikan-konfirmasi/

“Benar, kuasa hukum pelapor sudah menyampaikan pencabutan pengaduan, kami menunggu petunjuk atasan untuk kembali meminta keterangan pada kedua belah pihak mengenai dasar dari pencabutan pengaduan tersebut. Gelar perkara juga belum dilaksanakan, menunggu petunjuk atasan.” Papar Hendro diruang kerjanya pada Jumat (13/08/2021).

Sementara itu, Essy, perwakilan AIA Finance Surabaya saat dikonfirmasi Wartapos.id melalui sambungan telepon maupun whatsapp, belum memberikan tanggapan maupun respon. (S4n)