Dipanggil Polres Terkait Asuransi AIA, BCA Berikan Konfirmasi

Pengacara Hendrayanto,SH bersama kliennya saat melaporkan asuransi AIA di Polres Bangkalan.

BANGKALAN, Wartapos.id – Seperti diketahui sebelumnya, Hendrayanto SH dari Kantor hukum Hendrayanto SH dan rekan, mewakili kliennya telah mengadukan asuransi AIA ( PT. AIA Finance) yang berkedudukan di kantor BCA (Bank Central Asia) pada Senin (11/05/2020). Dari pengaduan (Laporan) tersebut, Polres Bangkalan melalui Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) telah memanggil pihak AIA dan pihak BCA untuk dimintai keterangannya.

Baca juga : https://www.wartapos.id/2020/05/11/kecewa-nasabah-laporkan-aia-finance-ke-polres-bangkalan/

Melalui Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn pada Senin (27/07/2020) kepada pewarta wartapos, menyampaikan, “Sehubungan dengan informasi yang beredar di media online mengenai produk bancassurance AIA di Bangkalan, dapat kami sampaikan bahwa dalam hal ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bertindak sebagai mitra penjualan dan selalu mengacu pada prinsip kehati-hatian dalam menginformasikan produk dan solusi perbankan.” Jelasnya.

Menurut Hera, permasalahan tersebut dalam tahap penyelesaian, “Adapun permasalahan tersebut sedang dalam tahap penyelesaian antara AIA dan nasabah bersangkutan. Dapat kami sampaikan bahwa dalam menjalankan operasional perbankan, BCA senantiasa mengikuti prosedur yang ditetapkan otoritas terkait sesuai dengan regulasi yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendrayanto, SH pada Selasa (28/07/2020) mengaku bahwa dari awal dirinya sudah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan secara baik-baik. “Namun ketika kita konfirmasi pada pihak BCA selaku mitra, melalui salah satu pejabat BCA cabang Bangkalan selalu menjelaskan bahwa BCA Bangkalan ada diluar sistem, dan akan menyampaikan pada pimpinan, selalu seperti itu penjelasannya.” Ujar Hendra.

Menurut Hendra, sesuai penjelasan dari Costumer care AIA melalui telepon, saat itu ketika mengklarifikasi, “Bahwa BCA harusnya mengetahui seluruh program, produk yang AIA miliki, karena BCA bermitra untuk menjualkan Produk AIA dan BCA mempunyai kewajiban yang sama dengan AIA apabila ada permasalahan untuk menegur, memperbaiki dan memberi penjelasan yang benar terkait program AIA, nah, selama ini kami tidak mendapatkan penjelasan itu dari BCA padahal kita selalu meminta pada BCA untuk duduk bersama dalam perkara ini. BCA baru kontak kami ketika kami sudah melaporkan perkara ini.” Sambungnya.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi