Kapolres Turun Langsung Ke Posko Check Point, Perketat Pendatang Masuk Lumajang

 

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar tinjau pos check point

Lumajang Wartapos.id – Kapolres Lumajang AKBP Adewira Nerga Siregar didampingi Kabagops, dan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, turun langsung pantau Pos Cek Point Operasi Ketupat Semeru 2020 Penanganan Covid-19 di timbangan Klakah, kecamatan Klakah, Lumajang, Sabtu (25/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lumajang memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Satgas Covid Kabupaten Lumajang  kepada setiap penumpang kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah Kabupaten Lumajang.

“Hari ini terpantau sudah hampir 200 lebih kendaraan roda dua maupun roda empat diperiksa,” ujar Kapoles Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Menurutnya, Sekitar 12 orang dari luar Lumajang dilakukan pemeriksaan, Dari hasil pemeriksaan kondisi mereka sehat tanpa gejala virus corona.

Kapolres tinjau kesiapan petugas di pos check point

“Kemarin sudah 45 orang yang masuk Lumajang dari luar kota Lumajang, semuanya tanda klinik sehat. sebagian besar mereka ini bekerja, dan kerumah saudara,” tutur Adewira

Lebih jauh, Kapolres Lumajang menyampaikan bahwa untuk Operasi Ketupat Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 37 hari mulai tanggal 24 April hingga 30 Mei mendatang dengan melakukan imbauan tidak mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan rasa aman masyarakat dibulan Ramadhan hingga merayakan Idul Fitri 1441 H.

“Operasi Ketupat Semeru 2020 ini berlangsung sangat panjang yakni sebulan lebih, selain memberikan rasa aman dibulan Ramadhan sampai Idhul Fitri juga tetap dilaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 baik itu himbauan ataupun pemeriksaan di pos perbatasan.” Pungkasnya.

 

Reporter ; Nizar/Anwar