Tak Hafal Teks Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur Dari Jabatannya

Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifudin

Lumajang Wartapos.id – Pasca Ketua DPRD Kabupaten Lumajang salah mengucapkan teks Pancasila pada aksi demo kenaikan BBM, 7 September 2022, Anang Ahmad Syaifuddin menyatakan mundur dari jabatan Ketua DPRD Lumajang, Senin (12/09/2022).

Mundurnya ketua DPRD Lumajang tersebut disampaikan langsung saat rapat Paripurna DPRD. Sontak membuat terkejut dan gemuruh interupsi dari sejumlah anggota DPRD yang menyatakan keberatan atas mundurnya Anang Ahmad Syaifudin ketua DPRD Lumajang.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,” ungkap Anang.

“Semua ini untuk menjaga murwah DPRD kabupaten Lumajang, dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua siapapun pemimpin di negeri ini,” Tambahnya.

Usai keputusan mundurnya Anang dari Ketua DPRD Lumajang, ia berharap kegaduhan ini bisa segera berakhir.

Mundurnya Anang Ahmad Syaifuddin dari jabatan Ketua DPRD tersebut, membuat terkejut sejumlah anggota DPRD Lumajang. Pasalnya, tidak ada perbincangan sebelumnya terkait rencana pengunduran diri Ketua DPRD Lumajang.

“Kami semua kaget dengan keputusan Pak Ketua DPRD karena sebelumnya tidak ada kabar terkait hal ini,” kata Wakil Ketua DPRD H. Ahmat ST.

 

Reporter ; Nizar/Anwar