Pemdes Muneng Kidul Salurkan BLT DD 3 Bulan Sekaligus Kepada 50 KPM

Probolinggo, Wartapos.id – Pemerintah Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) 3 bulan sekaligus kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat KPM.

Bantuan yang diberikan kepada 50 KPM oleh Kementrian Desa Kemendes melalui anggaran Dana Desa sebagai upaya membantu masyarakat akibat terdampak pandemi Covid 19. Selasa (14/09/21)

Seperti Apa Yang Di Kutip Oleh Awak Media, Kepada. PJ Kepala Desa Muneng Kidul. Sudiyanto. menyampaikan, pihaknya menyalurkan BLT DD Tahap 6. 7 Dan 8 langsung 3 bulan kepada KPM yang sudah diverifikasi dan layak sesuai data.

“Setiap KPM mendapatkan BLT DD sebesar Rp 300.Rb, namun saat ini KPM mendapat 3 bulan sekaligus. Menjadi 900 Rb. Ujar PJ kepala desa. Sudiyanto.

Lanjut PJ kepala Desa Muneng Kidul. Sudiyanto. Mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada KPM yang sudah mendapat bantuan untuk bisanya memanfaatkan uang tersebut sebaik baiknya.

“Kami sangat berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui pemerintah desa bisa sedikit membatu pemenuhan hidup sehari hari dimasa pandemi saat ini. Tutup PJ kepala desa Muneng Kidul. Sudiyanto Saat Di konfirmasi oleh awak media.

Setelah itu, Babinsa Serka A. Prasetia menegaskan agar terus mengetatkan penerapan protokol kesehatan meskipun saat ini kasus virus corona semakin melandai, begitu juga kepada warga penerima bantuan agar menggunakan dana dengan bijak atau tepat guna. Sebagaimana tujuan pemerintah bagikan bantuan selama pandemi berlangsung. Ujar Serka A. Prasetia selaku Babinsa Muneng Kidul.

Dalam kesempatan tersebut, Babinkantibmas Muneng Kidul. Bripka Deddy mengatakan, kepada Masyarakat agar memanfaatkan dengan baik bantuan langsung ini yang telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Muneng Kidul.
Jaga produktivitas di tengah Pandemi Covid-19 dengan tatanan, kebiasaan dan perilaku hidup bersih dan sehat. Cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Tetap kontrol, pola hidup sehat selalu terjaga,” Ucap Bripka Deddy.

Reporter : Sayful/Yuris

Editor : Samsul Hadi