Internet gratis Bagi Siswa wujud Kepedulian Polsek Galis, Bangkalan

BANGKALAN, Wartapos.id – Salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat diwujudkan Polsek Galis, Bangkalan dalam bentuk memberikan fasilitas internet gratis dengan menyulap asrama sebagai tempat bagi siswa-siswi yang ingin mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online. Para anggota Polsek Galis juga merelakan Handphone (Hp) mereka untuk dipergunakan siswa-siswi tersebut dalam mengikuti proses belajar secara online tersebut.

Petugas Polsek Galis saat memberikan arahan kepada siswa dengan didampingi oleh orang tua siswa. Insert : Kapolsek Galis, AKP Tommy Prambana SIK, MH, MSi

Kapolsek Galis, AKP Tommy Prambana SIK, MH, MSi menuturkan layanan tersebut merupakan upaya dalam menyikapi dengan adanya pandemi Covid-19 di wilayah Galis. “Tanpa kita sadari yang terdampak Covid-19 ini adalah anak-anak terutama dalam hal pendidikan. Oleh karena itu, kami dari Polsek Galis, mencoba memfasilitasi bagi warga atau masyarakat yang kurang mampu agar dapat melaksanakan pembelajaran Daring atau pembelajaran jarak jauh tadi di Mapolsek Galis.” Tuturnya pada Kamis (30/07/2020) di ruang kerjanya.

Kapolsek Galis yang akrab disapa Tommy tersebut menyediakan jaringan internet gratis,”Kita sediakan internet gratis bagi adik-adik yang kesulitan karena tidak memiliki handphone, tidak memiliki kuota, silahkan datang ke Polsek Galis, kami siap melayani.” Imbuhnya.

Tommy berharap, “Adanya pandemi Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi siswa-siswi pelajar untuk meraih prestasi.” harapnya.

Sementara itu, beberapa orang tua siswa yang mengantarkan putra-putrinya ke Mapolsek Galis, menyatakan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh Kapolsek dan anggotanya dalam membantu siswa belajar secara online di era pandemi Covid-19.

“Anak-anak belajar dengan ceria dan beban kami sebagai orang tua sedikit berkurang dengan adanya fasilitas ini. Terimakasih pak Kapolsek atas kepeduliannya,” ujar salah seorang dari orang tua siswa yang sedang belajar secara online tersebut tanpa menyebutkan nama.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi