Nyaris “Carok” Akibat Rebutan Cucu, Kapolsek Jatiroto Sigap Lerai Dua Keluarga Yang Beritikai

 

Kapolsek beserta anggota Jatiroto dan anggota polsek Randuagung serta perangkat desa setempat berhasil mendamaikan dua keluarga yang bertikai

Lumajang Wartapos.id – Disuasana bulan suci ramadhan dan masih dalam situasi pandemi corona, dua keluarga di Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung berselisih dan nyaris terjadi “Carok”, Namun berkat kesigapan Pihak Kepolisian dari Polres Lumajang, Polsek Jatiroto dan Polsek Randuagung peristiwa tersebut berhasil dilerai dan berakhir damai.

Informasi yang berhasil kami himpun, Pada hari rabu tanggal 6 Mei 2020 sekira pukul 10.00 wib, keluarga dari Lumajang SG (nenek) bermaksud silaturahmi kecucunya didaerah Kalidilem, yang mana pernikahan dari anaknya sudah cerai resmi, bermaksud ingin mengajak cucunya menginap di Lumajang untuk dibelikan baju lebaran, sesaat kemudian ibu dari VL (cucu) datang, lalu mengejar anak yang di bawa ke Lumajang, sekira pukul 14.00 wib saudara RI (ibu dari si anak) tiba di rumah mantan mertua dan langsung mengambil anaknya dari mantan mertuanya, lalu terjadi cekcok dengan mantan suaminya. Kemudian beberapa saat datang kampung (Kepala Dusun) untuk di lerai, namun berjalan agak alot, lalu datang Polsek Jatiroto dan Polsek Randuagung, untuk di mediasi, akirnya bisa di selesaikan dengan kekeluargaan.

“Kejadiannya itu masuk wilayah Randuagung, namun karena TKP lebih dekat dengan Jatiroto dan kebetulan petugas sedang patroli akhirnya segera mendatangi lokasi dan melerai pertikaian tersebut, kemudian dari Polsek Randuagung juga tiba.” Ujar AKP Rudi Isyanto SH Kapolsek Jatiroto.

“Memang infonya yang beredar dimedsos itu “carok”, namun tidak terjadi karena pihak kepolisian segera tiba, infonya sudah ada yang bawa “Clurit” namun tidak kami temukan di TKP, akhirnya bersama perangkat desa setempat kita mediasi dan menemukan titik temu yaitu damai antara kedua keluaraga yang berselisih.” Imbuh AKP Rudi yang saat itu ada di TKP.

Terpisah Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi SH membenarkan bahwa di Kalidilem ada dua keluarga yang bertengkar hingga nyaris “carok” namun berhasil dilerai dan selesai dengan kekeluargaan.

“Ada perselisihan keluarga, infonya karena rebutan cucu hingga nyaris carok, namun berhasil dilerai dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan oleh Kapolsek Jatiroto beserta anggota,” Pungkasnya.

Diketahui pertengkaran tersebut terjadi karena dari pihak ibu kandung merasa tidak diijinin atau pamit dan memang dari kedua keluarga tersebut hubungannya kurang baik semenjak terjadi perceraian.

 

Reporter ; Nizar/Anwar