Saat Jam Taraweh, Motor Ditinggal Diteras Amblas Digondol Maling

lokasi kejadian teras depan rumah

Lumajang Wartapos.id – Memasuki pertengahan bulan ramadhan nampaknya kita harus lebih waspada dalam menjaga kemungkinan kejahatan yang akan terjadi, karena kejahatan terjadi bukan semata karena adanya niat si pelaku tapi lebih pada adanya kesempatan untuk melakukan kejahatan itu sendiri.

Seperti nasib na’as yg dialami oleh Nurul Fauziah (28 thn) warga Persil Ranupakis Rt 03 Rw 15 Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto, dimana sepeda motor vario nya yang ada di teras depan rumahnya amblas digondol maling saat jam taraweh baru saja dimulai, senin (20/05/2019).

Nurul Fauziah saat kami temui dirumahnya menceritakan nasib na’as yang dialaminya dimana waktu itu sepeda motornya biasa ditaruh diteras depan rumahnya dengan gerbang tertutup, namun saat itu gerbang tidak tertutup rapat karena saudaranya baru saja ke masjid tepat didepan rumahnya.

“Saya saat itu tiduran disofa ruang tamu karena saya tidak pergi terawih, seperti biasa sepeda motor ada diteras dan kebetulan saudara saya baru berangkat kemasjid yang ada didepan rumah, mungkin karena saya ada dirumah hingga pintu gerbang tidak di tutup rapat, sementara suami saya sedang jualan dipasar.”Ungkapnya

“Sepeda motor itu ketahuan hilang saat saya keluar tiba – tiba raib begitu saja, akhirnya saya kasih tau suami dan saudara serta segera lapor ke Polsek” Imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Jatiroto AKP Sidik membenarkan bahwa memang ada tindak pencurian sepeda motor dan korban sudah melapor.

“Kami sudah terima laporan serta kami sudah mendatangi lokasi kejadian, kita sudah melakukan tindakan – tindakan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.” Ujar Kapolsek Jatiroto

“Saya himbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap kemungkinan – kemungkinan kejahatan, apalagi ini maun mendekati lebaran, sekali lagi harus lebih waspada dan jika melihat tindak kejahatan segera mungkin lapor kepada kami” Kata AKP Sidik.

Lebih jauh Kapolsek AKP Sidik menyampaikan bahwa selama ini wilayah Jatiroto adalah wilayah yang aman serta minim dari tindak kejahatan, dan kejadian ini merupakan pukulan bagi pihak kepolisian.

“Ini menjadi pukulan bagi kami karena selama ini Jatiroto aman terkendali dan minim tindak kejahatan, kami akan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku” Pungkasnya. (nzr/war)