Mafia BBM Lagi Apes, Akali Pembelian BBM Pakai Drum Di Gelandang Ke Kantor Polisi

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Ada-ada saja akal mafia BBM , dengan mengakali pembelian BBM memakai truck di dalamnya beberapa drum di tutupi jerami, namun akal bulusnya di endus Polisi. Bermula tanggal 8 November 2022 sebuah truck warna Kuning tahun 1984 mengisi BBM bersubsidi Bio Solar di SPBU Medaeng Waru, karena mencurigakan akhirnya di gelandang Unit Piter Satreskrim ke kantor Polisi.

Kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ” karena adanya sebuah truck yang mencurigakan yang di laporkan masyarakat. Akhirnya anggota mendatangi TKP yakni SPBU Medaeng, anggota mencurigai truck yang di duga menyalagunakan angkutan BBM bersubsidi. Angkutan truck ada yang sudah di isi, ada tiga tandon di bak truck, satu tandonya sudah terisi 788 liter Bio Solar, dan yang dua masih kosong. Kapasitas 1 tandon berisi 1.100 liter, kemudian tidak di sia siakan petugas dengan mengamankan satu orang Tsk sopir truck A.( 49 ) tahun asal Krajan kabupaten Pasuruan dan uang tunai Rp4.640.000.00.

Masih kata Kusumo” keuntungan yang di dapat A . Yaitu dari penjualan angkutan yang di pindahkan ke truck yang lain yang di bawah Y masih ( DPO ). Kemudian dilakukan pengembangan pemeriksaan Tsk A. Di upah oleh Y sebesar Rp 300.000.00, setiap bongkar muat 2 sampai 3 hari sekali, dalam menjalankan aksinya pelaku sampai 6 angkutan selama sebulan sekali kata tiga melati di pundak ini.

Pelaku di ancam dengan pasal 40 angka 9 UU No 11 tahjn 2021 tentang cipta kerja sebagai perubahan atas pasal 55 UU No 22 tahun 2021 tentang minyak dan gas bumi yaitu menyalagunaan pengangkutan bahan bakar minyak yang di subsidi pemerintah dengan ancaman hukuman pidana 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60.000.000.000.00. ( rif )