Kejurprov Ke V Sepatu Roda & Tropi Bupati Lumajang, Digelar Di Sirkuit Wisata Tambuh Raya

nomor.1 Juara 1 Medali Emas lomba di jarak 15 km. Junior Putri kejuaraan antar Kota / Kabupaten se Jatim. LOlina Endah Prastiwi kelas 1 SMAN 4 Kota Malang

Lumajang Wartapos.id – Sirkuit Sepatu Roda Wisata Tambuh Raya, Desa Condro Kecamatan Pasirian untuk pertama kalinya digunakan sebagai tempat bertanding kejuaraan resmi. Uji tanding Kejurprov ke V dan sekaligus Tropi Bupati Lumajang ke 1 digelar di Srikuit yang baru saja selesai dibangun tersebut. Sabtu (03/04/2021).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang membuka secera resmi pertandingan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan Sirkuit yang disebutnya memiliki standar internasional. Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Condro Kecamatan Pasirian itu mendapatkan perhatian langsung bupati.

Dirinya berharap dengan adanya Sirkuit Sepatu Roda di Kabupaten Lumajang dapat dijadikan tempat latihan ataupun untuk penyelenggaraan kejuaraan tingkat provinsi.

“Tentu harapan kami bisa bersinergi dengan kabupaten atau kota tetangga untuk juga dimanfaatkan untuk latihan bagi para atlet sepatu roda. Kami bersedia untuk ditempati sebagai tuan rumah even, kami siapkan seluruh sarananya,” terangnya.

Bupati juga menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Porprov 2022 baik untuk pembukaan ataupun penutupan.

Lolita Endah Prasiwi kelas 1 SMAN 4 kota Malang,Juara 1 Medali emas di lomba Sprint 500 meter

Sementara, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengatakan kegiatan Uji Tanding Kejurprov ke V dan Tropy Bupati Lumajang Ke 1 itu merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjaring atlet muda di Jawa Timur. Selain untuk sarana uji coba bertanding, even yang digelar selama 2 hari itu juga untuk memperkenalkan sirkuit baru yang dimiliki Kabupaten Lumajang kepada para atlet sepatu roda di Jawa Timur.

“Sirkuit ini sangat memenuhi syarat untuk dilakukan pertandingan, ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur maka digunakan untuk kegiatan uji tanding,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada uji tanding ini diikuti oleh sebanyak 282 atlet. Ratusan atlet itu berasal dari Tulungagung, Kota Kediri, Sidoarjo, Malang, Gresik, Malang, Bangkalan, Kabupaten Malang, Ponorogo, Madiun, Bojonegoro, Surabaya, Sumenep, dan Lumajang.*

 

Reporter ; Nizar/Anwar