Tiga Pilar Kecamatan Wonomerto Melaksanakan Musdes DTKS Di Desa pohsangit tengah

Probolinggo, Wartapos.id – Pemerintah Desa pohsangit tengah kecamatan wonomerto kabupaten Probolinggo mengadakan Musyawarah Desa terkait Verifikasi dan Validasi sekaligus penetapan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa.

Musyawarah yang diadakan di Aula Kantor Desa Pohsangit tengah tersebut, di pimpin langsung oleh Pj kepala desa pohsangit tengah Gimo S.sos, dan di hadiri oleh forkopimka Wonomerto. Camat wonomerto H. Moh Sa,id S.sos MSI. Sekcam Wonomerto. Dian cahyo Prabowo S.sos. PPAT kecamatan wonomerto. Muhammad yunus S.sos. Babinsa pohsangit tengah. Serka Abdul Hasan. Babinkamtibmas pohsangit tengah. Bribka Purwo Hadi.
Ketua BPD , dan anggota BPD, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Wonomerto (TKSK) serta para Perangkat Desa pohsangit tengah. Senin (01/03/2021Selain itu, Musyawarah Desa tersebut juga di hadiri para Kepala Dusun, RT/RW, Tokoh Masyarakat, PKK Desa pohsangit tengah dan Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Musyawarah tersebut berdasarkan Surat Bupati Probolinggo. perihal Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Pemutakhiran DTKS melalui Verifikasi, Validasi dan penetapan DTKS di Desa Pohsangit tengah salah satu acuan data Pemerintah Desa yang di sepakati melalui musyawarah,” kata Gimo S.sos, Kepala Desa pohsangit tengah.

“Semoga DTKS menjadi salah satu jalan peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial masyarakat desa. yang sesuai dengan kondisi riil di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu. Sambutan camat Wonomerto. H.moh sa,id S.sos.MSI mengungkapkan, bahwa data yang diusulkan dalam DTKS merupakan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) tentang penentuan dan penetapan warga yang dinilai layak diusulkan ke DTKS.

Hasil musyawarah tersebut dituangkan ke dalam Berita Acara Hasil Forum Musyawarah Desa berdasarkan keputusan bersama, pungkasnya.

Lanjut Pj kepala desa. Gimo S.sos mengungkapkan.
“Proses Verifikasi, Validasi hingga Penetapan DTKS ini salah satu bentuk kemudahan akses data dan pengelolaan data sebagai acuan pelaksanaan program pemerintah, sehingga sinkronisasi data mulai dari desa sampai kementerian dapat terwujud dan tepat sasaran”. tuturnya.

Reporter : Yuris/Sayful

Editor : Samsul Hadi