Jatanras Polrestabes Surabaya Ringkus Curanmor dibawah umur.

 
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menunjukkan Foto pelaku.

Surabaya, Wartapos.id – Sepasang kekasih diringkus petugas Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya usai diketahui menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sepasang remaja belia yang masing-masing berinisial BR (17), warga tanah merah Surabaya dan IGD (16), warga Sidoyoso Surabaya ini diringkus petugas saat akan membawa hasil curiannya ke madura.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menjelaskan aksi kejahatan yang dilakukan oleh kedua pelaku ini modusnya adalah dengan berputar-putar untuk mencari sasaran, setelah mendapat sasaran sepeda motor tersebut akan langsung dicuri oleh pelaku IGD yang merusak rumah kunci motor tersebut.

Barang Bukti kendaraan yg di curi Honda beat L 6119 SV

Lebih lanjut Oki menjelaskan bahwa kedua plaku ini mengaku nekat melakukan aksi oencurian ini lantaran faktor ekonomi. “Sepasang kekasih itu mengaku terpaksa melakukan pencurian untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar AKBP Oki Ahadian di Surabaya, Senin (22/2/2021).

Aksi curanmor yang dilakukan keduanya juga bukan yang pertama kali. Dua sejoli ini telah beraksi sebanyak tujuh kali dan hasil kejahatannya dijual ke Madura.

“Pelaku yang merupakan sepasang kekasih ini mengaku melakukan aksinya dengan cara otodidak. Pelaku lelaki sebagai eksekutor dan yang perempuan bertugas untuk mengelabuhi,” jelas Kasatreskrim.

Dilain tempat pemilik sepeda motor Honda beat L 6119SV warna Pink Sutris yang juga Ketua Rt di Sidoyoso baru menyadari kalau kendaraannya hilang, ketika di datangi anggota Jatanras Polrestabes Surabaya pagi hari di rumahnya yang menanyakan ” Apakah kendaraan Bapak hilang ?” tanya anggota jatanras. sejenak Sutris melihat di depan rumahnya dan mengatakan ” iya pak benar kendaraan saya hilang “. dan pagi itu juga Sutris bergegas ke Polrestabes untuk membuat laporan polisi.

Akibat perbuatannnya kedua remaja tersebut telah diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Selain itu keduanya juga terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Reporter : S01