Begini Cara Pemkab Sidoarjo Dukung Putra Daerah Agar Juara KDI 2020

Sidoarjo,Wartapos.id – Salah satu peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 MNCTV, Mochammad Abdul Wahid, warga Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo. KDI 2020 akan memasuki puncak acara yakni Konser Kemenangan KDI 2020, Senin (2/11/2020) mulai pukul 19.00 WIB di MNC TV.

KDI 2020 menyisakan tiga peserta. Selain Wahid, dua peserta finalis lainnya, Gita dari Lombok dan Haviz dari Dumai. Tiga finalis itu sudah tampil pada Grand Final, Senin (26/10/2020) malam. Menjelang tampil di puncak acara, Konser Kemenangan KDI 2020, Wahid mendapat dukungan langsung dari Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengajak seluruh warga Sidoarjo untuk memilih Abdul Wahid seorang pemuda dari Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 yang digelar MNCTV.

Wahid adalah satu-satunya kontestan KDI yang mewakili Sidoarjo pada ajang pencarian bakat tersebut. Kedatangan Pj Bupati Hudiyono yang didampingi Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Demokrat, Zahlul Yussar, disambut haru oleh kedua orang tua Wahid.

Hudiyono mengaku salut dengan keberanian Wahid bertarung mengalahkan puluhan peserta dari seluruh Indonesia. Dirinya mengajak masyarakat Sidoarjo untuk mendukung penuh Wahid untuk menjadi juara pertama.

Hudiyono menambahkan pada acara babak grand final nanti, Saya bersama rombongan akan datang ke Jakarta untuk mensuport Wahid dalam penampilanya.

“Dengan kedatangan Kami, pastinya akan menjadi penyemangat Wahid agar menyajikan yang terbaik dan saya harap wahid menjadi juara pertama,” ujar Hudiyono, Kamis (29/10).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Demokrat, Zahlul Yussar mendukung penuh atas upaya Wahid hingga masuk tiga besar dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 MNCTV.

“Saya sangat salut dan bangga terhadap Wahid yang mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo. Jika menang nanti, Kita akan menyambut kedatangan Wahid di Sidoarjo dengan naik delman. Ayo dukung dan kirim SMS sebanyak-banyaknya supaya Wahid jadi pemenang,” ujarnya dengan penuh semangat.
Ahmad Khotib dan Sriyamah yang merupakan kedua orang tua Wahid menyampaikan rasa terharunya atas kunjungan Pj Bupati Sidoarjo.

“Saya tidak menyangka kalau Bapak Pj Bupati mau datang kerumah Kami,” kata Khotib (ayah Wahid) yang kesehariannya mengajar Ngaji. Tanpa dukungan dari semua pihak, Kami tidak akan bisa berbuat apa-apa. Tadi juga Bapak Pj Bupati berbincang langsung dengan Wahid melalui video call dan berharap agar mental Wahid lebih bersemangat dalam penyajian aksi panggungnya di babak grand final nanti,” pungkas Ahmad Khotib.

Reporter : Awi