Warga Desa Tawangrejo Perkuat Silaturahmi Melalui Gotong Royong

Pasuruan,Wartapos.id – Pemerintah Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan, tengah menggelar gotong royong pembangunan fasilitas umum dan membersihkan lingkungan sekitar, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), anggota Koramil, karang taruna dan masyarakat, Jumat (09/10/2020).

Kepala Desa Tawangrejo Sukirno, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat menghidupkan semangat kebersamaan masyarakat dan pemerintah Desa.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mengajarkan kita untuk tetap saling menjaga kerukunan,” katanya.

Sukirno mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemuda untuk selalu menjaga siltaruhmi dan menjaga kebersihan Lingkungan di Desa.

“Selaku Kepala Desa saya berharap dalam kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tetap menjaga silaturahmi antara masyarakat, pemuda dan pemerintah Desa, rencananya di wilayah area masuk desa akan dibuat semacam taman, dan sudah saya siapkan beberapa perlengkapannya seperti pot, karel bar dan lainnya, ”. Kata Sukirno.

Iapun berharap masyarakat dan pemuda mampu melanjutkan kegiatan sosial seperti ini untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat khususnya di Desa Tawangrejo dan mampu termotivasi dalam kegiatan kerja bakti secara berkesinambungan.

Semoga dengan kebersamaan pula dapat menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti.

“Dengan tumbuhnya rasa persatuan maka sikap nasionalisme masyarakat secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan ” pungkasnya.

Reporter : Awi/Jnl/Din