Operasi Pekat, Sepasang Kekasih Terjaring Saat Lakukan Tindak Asusila

Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bangkalan, Arie Murfianto, S.STP, M.Si bersama Komandan SubDenPom V/4-4 Bangkalan, Kapten CPM Wayan Sukamara memberikan pembinaan pada yang terjaring dalam operasi pekat.

BANGKALAN, Wartapos.id – Sebanyak 5 pasang kekasih, 2 orang wanita dan 1 anak kecil tanpa identitas serta 4 wanita penjaga warung kopi terjaring dan dibawa ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan. Mereka terjaring dalam operasi pekat yang dilaksanakan pada Sabtu (03/10/2020). Setelah apel pelaksanaan yang dilaksanakan sekitar pukul 21.00 WIB, Tim bergerak menuju titik-titik yang diidentifikasi disalahgunakan.

“Dari hasil operasi pekat ini masih didata, ada yang tidak membawa identitas, ada juga yang terindikasi berbuat asusila,” tutur Arie Murfianto, S.STP, M.Si, Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bangkalan.

Arie menyampaikan bahwa saat ini sedang didata oleh petugas baik dari Satpol PP, Polres Bangkalan, SubDenPom V/4-4 Bangkalan, DPMPTSP, Dispora serta dari Dinsos.

“Jadi, ini nanti akan dilanjutkan pemeriksaan oleh teman-teman, ditindaklanjuti, nanti tinggal bagaimana kita kaitkan dengan ketentuan. Apakah nanti akan dilakukan pembinaan, memanggil dari pihak keluarganya juga untuk dilakukan pembinaan,” papar Arie.

Menurut Arie, “Operasi ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait dengan ketentraman hidup bermasyarakat. Jadi, disinyalir adanya gangguan-gangguan terhadap keberadaan mereka (yang terjaring operasi pekat, red), sehingga ini kita tindaklanjuti, malam ini kita lakukan operasi, ternyata apa yang dilaporkan masyarakat, terbukti juga kebenarannya sehingga dapat terjaring sekian orang ini.” Sambung Arie menjelaskan.

Pantauan pewarta wartapos, ada 4 titik yang menjadi target operasi yaitu 2 titik diwilayah kelurahan Mlajah kecamatan Kota Bangkalan, Belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan di subterminal Bancaran. Titik pertama, di sebuah tempat kos jalan Nusa Indah, terjaring sepasang suami istri serta 2 orang wanita dan 1 orang anak yang tidak dapat menunjukkan identitas didalam 2 kamar yang berbeda. Titik kedua di rumah kos jalan RE Martadinata, Bangkalan, terjaring 3 pasang pemuda-pemudi, sepasang diantaranya diduga sedang melakukan tindak asusila didalam kamar kos milik temannya. Saat tim operasi pekat memeriksa di belakang Stadion Gelora Bangkalan, terjaring sepasang pemuda-pemudi yang lantas dibawa ke kantor Satpol PP. Saat tim kembali dari subterminal Bancaran, terjaring 4 orang wanita penjaga warung kopi.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi