Salurkan 550 APD ke 11 Kecamatan Untuk Seluruh Posko Relawan Guna Penanganan Covid-19

Sidoarjo,wartapos.id – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin hari terus berkembang, maka harus di antisipasi dengan kesiapan dan respon cepat dalam penanganannya. Dan akhir-akhir ini juga sering ditemui kejadian orang yang sakit mendadak, bahkan ada kejadian meninggal dunia mendadak.

Sebab itu, Polresta Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui respon cepat tanggap dalam penanganan Virus Corona (Covid-19), dengan membagikan 550 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju asmat, sepatu boat, termogun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

“Sebanyak 550 APD ini kami berikan secara bertahap kepada para petugas tiga pilar kamtibmas yakni perangkat desa, bhabinkamtibmas dan bhabinsa di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat apel simbolis penyerahan APD kepada 11 camat di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (14/4/2020).

Kombes Pol. Sumardji menambahkan, apabila di wilayah kita jika ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani. Bila yang sakit mendadak, kita respon cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis. Karenanya para relawan gabungan yang ada di posko tersebut kami bekali APD.

Hadir dalam apel penyerahan APD kepada 11 camat untuk di distribusikan ke seluruh desa. Antara lain, Plt. Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pasi Ops Kodim 0816 Sidoarjo, beberapa camat di Kabupaten Sidoarjo, pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Kapolsek jajaran.

Terkait penyaluran paket APD dari Polresta Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, terima kasih atas inisiatif dari Polresta Sidoarjo yang memberikan bantuan berupa APD dan sembako kepada masyarakat. Berharap dengan adanya bantuan ini dapat mempercepat penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini terkait Covid-19 yang terus berkembang, kami menyambut baik adanya sinergitas antar instansi mulai dari Kabupaten sampai dengan tingkat desa,” pesannya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman menanggapi soal anggaran penangan Covid-19 untuk para relawan di posko. Bahwa dana desa dapat disalurkan kepada gugus tugas atau posko penanganan covid-19 yang ada di tiap desa. Sehingga penanganan yang dilakukan oleh para relawan dapat berjalan secara maksimal.

Reporter : Arip H