Beda Kedinasan, Jumpa Lagi Setelah 23 Tahun

SITUBONDO, Wartapos.id – Setelah lama berpisah, dua orang prajurit TNI yang sama-sama pernah berdinas di Batalyon 12 Grup 1 Kopasus Serang Banten ini, dipertemukan pada kegiatan TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo. Mereka adalah, Komandan Koramil Banyuputih, Kapten Inf Edi Supriono dengan Komandan SSK TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo, Lettu Inf Sugiyono pada Senin (06/04/2020).

“Kurang lebih 23 tahun lamanya saya tidak bertemu dengan Lettu Inf Sugiyono ini. Kala itu, tahun 1997 saya dengan Lettu Inf Sugiyono pernah sama-sama berdinas di Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Serang Banten. Selanjutnya, saya dinas di Jakarta sedangkan Lettu Inf Sugiyono dinas di Jawa Tengah,” kenang Kapten Edi Supriono.

Semenjak itu, sambung Kapten Edi Supriono, dirinya tidak pernah lagi bertemu dengan Lettu Inf Sugiyono, karena menjalani dinas di tempat yang berbeda.

“Alhamdulillah, ternyata saya dengan Lettu Inf Sugiyono dipertemukan kembali pada kegiatan TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo,” tuturnya.

Sementara itu, Lettu Inf Sugiyono mengatakan, selama dinas di Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Serang Banten, banyak pengalaman dan kenangan suka maupun duka bersama Kapten Edi.

“Saya tidak sangka jika akan bertemu dengan Kapten Edi di kegiatan TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo ini. Tapi, ternyata kehendak Allah lain, kami berdua dipertemukan kembali,” tutur Lettu Inf Sugiyono, seraya mengenang pengalaman tugas waktu sama sama dinas di Kopassus.

Reporter: Ahsan/Pendim 0829 BKLN
Editor : Samsul Hadi
Sumber : Pendim 0823 Situbondo