Rangkaian HUT Polisi Lalu Lintas Ke 64, Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng Tim Cobra 

ribuan peserta gowes banjiri alun – alun Lumajang ikuti gowes bersama tim cobra

Lumajang Wartapos.id – Sebanyak 6000 peserta gowes dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Alun-Alun Kabupaten Lumajang untuk mengikuti Gowes bareng Tim Cobra Polres Lumajang, minggu (22/09/2019). Acara yang juga merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 64 tersebut rencananya akan melewati rute sepanjang 22 Kilo Meter dengan melintasi beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Selain peserta dari Lumajang, para peserta juga datang dari berbagai kota seperti Malang, Batu, Jember, Probolinngo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, bahkan adapula yang datang dari Banyu Biru Semarang serta dari Pulau Dewata. Mereka semua membaur dengan seluruh peserta hingga hampir menutup seluruh areal Alun-Alun Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan takjub dengan animo masyarakat yang hadir dalam gowes tersebut . “Diluar dugaan, para peserta yang hadir dalam acara ini sungguh sangat banyak dan juga meriah. Angka enam ribu peserta gowes ini sendiri merupakan rekor baru dalam sejarah gowes bareng di Kabupaten Lumajang. Sebenarnya masih banyak para peserta yang ingin mendaftarkan untuk bergabung dengan kita hari ini, namun dengan pertimbangan berbagai factor sehingga kami terpaksa menutup pendaftaran di angka enam ribu” ujar Arsal

“Saatnya kita kobarkan semangat Tim Cobra di seluruh pelosok Jawa Timur dan juga ke seluruh pelosok Indonesia. kita harus berani melawan balik kejahatan. jangan ada ruang sekecil apapun bagi pelaku kejahatan. Hari ini bukti semangat Cobra telah menjalar kesemua lapisan masyarakat Indonesia” Imbuh Arsal

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri MH menerangkan bahwa sepanjang rute gowes telah ditempatkan anggotanya untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“Anggota telah saya kerahkan seluruhnya di berbagai titik sepanjang jalur gowes ini. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan dan pada saat kejadian tidak ada petugas kepolisian yang berada di lokasi tersebut” terang Giri.(nzr/war)