Ket foto : Ketiga paslon Bupati & Wakil Bupati serta KPU dan Panwaslu Lumajang.
Lumajang, Wartapos.id – Debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang di gelar di gedung dr. Soedjono, senin malam(02/04). Tampak hadir dalam debat publik kali ini diantaranya Muspida Lumajang, Komisioner KPU Lumajang, Panwaslu Lumajang, dan puluhan relawan ke tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.  Serta turut hadir ke tiga pasangan calon yakni, Toriq – Indah Amperawati, AsAt – Toriq Alkatiri,  Rofiq – Nurul Huda.
Debat Publik kali ini mengambil tema, “Memajukan Daerah dan Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat khususnya Kabupaten Lumajang.”  Dan Agenda dalam debat itu, berisi tentang ide, gagasan serta visi para paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.
Debat tersebut diawali dengan ikrar seluruh tim pemenangan untuk  menciptakan kondisi aman dan nyaman dalam penyelenggaraan Pilkada 2018 serta memerangi berita hoax yang beredar di masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah, S.E., menyampaikan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati merupakan program KPU yang disiarkan melalui lembaga publik dan sudah diatur oleh dalam Undang-undang.
“Melalui debat publik, Masyarakat diharapakan dapat mengenal para calon pemimpin daerah serta mengetahui pemikiran, gagasan, ide serta visi dan misi paslon”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua KPU Lumajang menegaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu pendidikan politik untuk masyarakat, sehingga nantinya bisa memilih pemimpin daerah sesuai dengan  kualitas yang diperlukan, dan berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah tergiur oleh politik uang.

“Jangan tergiur oleh politik uang, kenali para pasangan calon sesuai dengan kredibilitas”, Pesannya.
Secara keseluruhan acara debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan sangat lancar. Bahkan semua pendukung ke tiga pasangan calon bersikap tertib. (Nzr*)