Ket foto : Bupati saat melepas balon pertanda acara ngontel KOSTI dimulai.

Lumajang, Wartapos.id – Minggu (28/01) Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., melepas peserta ngontel bareng KOSTI (Klub Olahraga Sepeda Tua Indonesia) Kabupaten Lumajang di Alun-alun  Kabupaten Lumajang. Dalam acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT KOSTI ke-7 itu, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun untuk KOSTI. Bupati berharap memasuki HUT ke-7 tersebut KOSTI tetap konsisten untuk melestarikan budaya, melalui sepeda tua dan kostum yang digunakan saat itu.

Ket foto: Peserta KOSTI dari personel Yosowilangun Kidul
Bupati menambahkan, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang saat ini cukup diminati oleh masyarakat Lumajang. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya club sepeda baik sepeda gunung,  balap maupun ontel yang tiap hari meramaikan jalanan di Kabupaten Lumajang.
“Semakin banyak orang yang mengayuh sepeda, semakin banyak orang yang peduli akan kesehatan tubuh maupun lingkungan karena sudah mengurangi polusi udara”, ungkapnya.
Sementara itu salah satu peserta ngontel bareng KOSTI Anwar Sanusi SH yang sekaligus ketua Personel Desa Yosowilangun Kidul berharap supaya kegiatan ini bisa berkesinambungan setiap tahunnya karena selain sebagai ajang silaturrahmi antar pecinta sepeda tua di Lumajang juga sebagai sarana olah raga yang cukup menarik.
“Saya berharap ajang tahunan ini bisa manjadi ajang silaturrahmi dikalangan pecinta sepeda tua dan berharap kegiatan ini bisa terus terselenggara setiap tahunnya”, Ucapnya.
Ketua penyelenggara Sarwo Darmono, mengucapkan terima kasih atas bantuan sarana dan prasarana dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun KOSTI Kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut juga merupakan Anjangsana triwulan anggota KOSTI Kabupaten Lumajang.
Ia juga melaporakan, saat ini perkembangan pecinta sepeda tua di Kabupaten Lumajang sudah mencapai 40. Pihaknya tetap berkomitmen untuk melestaraikan budaya dengan sepeda tua. Menurutnya, KOSTI berperan aktif di dalam mendukung terwujudnya lingkungan yang sehat, karena yang pasti dengan bersepeda kita mengurangi polusi udara (nzr*)