Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama, Warga Rojopolo Gelar BBGRM Dan Bhakti Sosial Bersama

Lumajang Wartapos.id – Guna menjalin kerukunan antar umat beragama, Pemerintah Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto – Lumajang menggelar bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan bhakti sosial bersama bertempat di Dusun Persil – Rojopolo, Minggu (28/05/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatiroto, Kepala KUA Jatiroto beserta para penyuluhnya, perwakilan dari umat kristen Jatiroto, Ketua NU Jatiroto, Pemdes Rojopolo dan jajarannya serta masyarakat Dusun Persil.

kegiatan membersihkan makam

Hj Sukiyanti Kepala Desa Rojopolo – Jatiroto menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM dan bhakti sosial bersama ini bertujuan untuk menjalin kerukunan lintas agama agar lebih erat bagi masyarakat di desanya.

“Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong, disamping itu kegiatan ini kami gelar dengan tujuan untuk menjalin kerukunan lintas agama agar saling menghormati, saling menghargai dan bisa hidup berdampingan satu sama lain, berbaur menjadi satu tanpa ada perbedaan,” Ujarnya.

kegiatan membersihkan selokan

“Kagiatan sosial ini kami wujudkan dalam bentuk bersih lingkungan, bersih selokan dengan bersama – sama melakukan kerja bhakti, hingga berbaur bersama satu sama lain tanpa memangdang perbedaa” imbubnya.

Lebih lanjut Hj. Sukiyanti menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bukan pertama kali dilakukan di desanya, sebelumnya sudah sering dilaksanakan dengan tujuan mempererat kerukunan.

“Sebelum – sebelumnya kegiata  seperti ini sering kami lakukakan, di dusun Kokapan dan Krajan, karena kami berharap dengan kegiatan seperti ini mampu menghilangka kesenjangan dan tumbuh rasa kerukunan, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan”, pungkasnya.

 

Reporter : Nizar/Anwar