Dandim Lumajang Sambut Kedatangan Satgas Apter Dari Wilayah Papua

Lumajang, Wartapos.id – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M., sambut kedatangan tiga personil yang selesai melaksanakan penugasan sebagai Satgas Apter Papua kembali ke Makodim 0821/Lumajang dengan selamat dan sukses menjalankan tugasnya.

Upacara penyambutan yang dipimpim langsung Dandim 0821/Lumajang di laksanakan di Makodim 0821/Lumajang Jalan Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu, (25/01/2023).

Dalam sambutannya, Dandim 0821/Lumajang, mengatakan selamat datang kembali ke Makodim 0821/Lumajang dan selamat atas kesuksesannya yang telah menjalankan Satgas Apter dengan baik dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Selamat datang dan terima kasih kepada kalian telah selesai melaksanakan tugas dengan baik, dengan demikian saya secara pribadi dan satuan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada kalian yang telah melaksanakan tugas ini secara baik dan terhormat,” ujar dia.

Lebih lanjut, disampaikan Gunawan, dalam kehidupan militer harus disadari bersama bahwa tugas operasi dimaknai sebagai suatu kebanggan dan kehormatan.

Oleh karena itu, menurutnya personel yang tergabung dalam Satgas Operasi harus disiplin, memiliki semangat pengabdian dan rela berkorban tanpa pamrih.

“Semoga pengalaman yang di dapat di daerah penugasan bisa menjadi cerita atau ilmu untuk personil lainnya, karena kita semua sama tugas dan tanggung jawabnya, bukan tidak mungkin personil yang lainya akan berangkat ke tempat penugasan sebagai personil Satgas Apter. Maka dari itu kita sebagai prajurit harus selalu siap kapanpun dan dimanapun kita di tugaskan.” Ucap Dandim.

Selain itu, dirinya berpesan kepada personel yang telah melaksanakan penugasan agar segera melaksanakan pemeriksaan kesehatan serta untuk segera menyesuaikan diri dengan Kodim 0821 Lumajang.

“Sesudah kembalinya di daerah penugasan secepatnya bisa menyesuaikan diri di Kodim 0821 serta saat melaksanakan tugas tetap berbuat yang terbaik.” pungkasnya.

 

 

Reporter ; Nizar/Anwar