Polda Jatim Jalin Sinergitas Bersama Dirjen Bea Cukai Jatim l dan ll.

Surabaya, Wartapos.id – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kolaborasi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai (DJ BC) Jatim I dan II melakukan silaturahmi di Polda Jatim. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin hubungan kerja sama antara Bea Cukai dengan Kepolisian dalam hal penindakan hukum di Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama pejabat utama Polda Jatim menerima silaturahmi dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim I dan ll di selasar gedung Tribrata Mapolda Jatim, pada Kamis (19/1/2023).

Dalam kesempatan ini, Untung Basuki Kepala kantor Bea Cukai Jatim I mengatakan, mohon suport dan dukungannya dan sekaligus mohon juga untuk koordinasi yang selama ini sudah berjalan baik sesuai dengan arahan pumpinan untuk bisa berkolaborasi dalam melakukan tugas-tugas penegakan hukum di Jatim.

“Beberapa hal tentu terkait dengan tugas-tugas kita yaitu proses-proses di penegakan kepabeanan dan cukai, mungkin memang salah satu bagian meskipun kami sendiri sebetulnya lebih banyak dari sisi targetnya, itu tugas yang harus kita emban untuk kebutuhan APBN,” ungkapnya.

“Tentu kami menyadari betul kita tidak bisa bekerja sendiri, kami tentu harus bekerjasama untuk bisa bagaimana tugas-tugas ini bisa kita lakukan dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agus Sudarmadi Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim II juga menyampaikan, pihaknya berharap kedepan dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam rangka operasi penindakan rokok ilegal dan lain sebagainya.

“Kami akan sangat memerlukan sekali bantuan dari teman-teman di Kepolisian, dalam rangka penegakan hukumnya. Terimakasih atas dukungan selama ini, mudah-mudahan kedepan kita bisa menjalin kolaborasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan, pihaknya menyambut denganbtangan terbuka, diharapkan pula koordinasi baik yang sudah berjalan dengan baik itu dapat terus terjalin dengan baik.

“Polda Jatim akan mendukung dan berkolaborasi terkait penegakan hukum yang bersifat ilegal yang akan masuk di wilayah Jatim bersama Dirjen Bea Cukai I dan II Jatim, sehingga situasi harkamtibmas di Jatim dan menaikkan APBN yang menjadi target dari Bea Cukai dapat tercapai,” tandasnya Irjen Pol Toni Harmanto.(Bertus).