Terus Intensifkan Vaksinasi PMK, Polsek Jabon lakukan Pendampingan Satgas

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Polresta Sidoarjo beserta Polsek jajaran, TNI dan satgas terus memberikan pendampingan kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tim vaksinator dari Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo kembali melakukan vaksinasi terhadap ternak yang ada di wilayah Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Jabon AKP Sumarsono menyampaikan, jika pihaknya bersama TNI, juga dari Dinas Pertwnian dan Peternakan kabupaten Sidoarjo akan terus melakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi penyebaran wabah PMK.

“Polresta Sidoarjo dalam hal ini Polsek Jabon akan terus mensukseskan pelaksanaan vaksinasi PMK untuk memutus mata rantai penyebaran wabah PMK,” jelas Kapolsek Jabon.

Menurut Kapolsek Jabon, kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar Kesehatan Hewan ternak dapat terhindar dari wabah PMK yang tengah merebak.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini, tim Vaksinator bersama satgas PMK melaksanakan di tiga lokasi berbeda dengan sasaran ternak berkuku belah,” tutur Kapolsek Jabon.

Kapolsek Jabon menambahkan, bahwa pihak TNI dan Polri akan membantu secara maksimal dalam proses pengendalian wabah PMK serta kegiatan vaksinasi untuk hewan ternak.

“Kita akan terus bersinergi bekerjasama agar program vaksinasi ini, sehingga ternak milik masyarakat aman dari wabah PMK,” tutup Kapolsek Jabon.

Dengan Vaksin, hewan ternak akan menambah kekebalan imun, dan hewan ternak yang sehat akan menghasilkan daging yang berkwalitas bagus, jaga kebersihan kandang, selalu ada pendampingan untuk hewan yang sakit, kordinasi dengan Dinas terkait, PMK dapat di cegah dengan suntik vaksin hewan. ( rif/ hm )