Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMPN 1 Pace Tahun Pelajaran 2022/2023

 

Nganjuk, Wartapos.id – Memasuki tahun ajaran baru beberapa sekolah di Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan MPLS. Kegiatan

masa pengenalan lingkungan sekolah (
MPLS ) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya jika tahun lalu kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring karena pandemi covid-19. Mulai tahun ini kegiatan MPLS dilaksanakan secara tatap muka. MPLS merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru.

” Salah satu sekolah yang telah melaksanakan kegiatan MPLS yaitu SMPN 1 Pace. Kegiatan MPLS di SMPN 1 Pace dilaksanakan mulai tanggal 18- sampai 20 Juli 2022. Kegiatan dibuka oleh Bapak Drs. Edi Sabadila S. Selaku Kepala Sekolah dan penyematan atribut sekolah ke peserta oleh Bapak Imam Mahdi, SE selaku komite sekolah ” .

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) di SMPN 1 Pace dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Nomor 420/1720/411.301/2022 tentang masa pengenalan lingkungan sekolah tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini diikuti sebanyak 288 siswa yang telah diterima melalui PPDB online dengan jalur prestasi sebanyak 85 siswa, jalur afirmasi sebanyak 43 siswa dan jalur zonasi sebanyak 160 siswa.

Kepala sekolah SMPN 1 Pace Drs. Edi Sabadilla S. mengatakan masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) kegiatan ini bertujuan untuk memahami jati diri peserta didik tentang peran dan tanggung jawabnya melalui materi yang disampaikan oleh bapak/ ibu guru. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi: Kepramukaan, Tata Krama, Wawasan Wiyata Mandala, dan budaya hidup bersih. Serangkaian kegiatan MPLS ini diharapkan mampu memberikan sisi positif bagi peserta didik baru di SMPN 1 Pace, ” tuturnya “. ( Uzi )