Melalui Lomba Pildacil Piala Kapolresta Sidoarjo Bagian Dari Syiar Agama Islam

 

 

 

Sidoarjo,Wartapos.id -Mengenalkan ilmu agama sejak dini, serta memupuk perjalanan spiritual anak dalam membentengi dan mengenalkan apa yang di perintah dan apa yang di larang oleh Allah SWT. Maka bukti sebagai wujud peduli masa depan anak Bangsa, di Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah ini. Polresta Sidoarjo kali ini mengadakan Lomba Pildacil Piala Kapolresta Sidoarjo. Hampir sepekan anak-anak dari berbagai sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah mengikuti lomba yang diadakan di Sun City Mall Sidoarjo.

Di babak puncak final, Minggu (17/4/2022), sebanyak 30 peserta tampil memukau di atas panggung. Di final Lomba Pildacil ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Moh. Arwani.

Adapun pemenang dari Lomba Pildacil Piala Kapolresta Sidoarjo 2022, antara lain Juara 1 M. Fachri Alfaroby dari SDI Arrahma Sukodono, Juara 2 Azalea Khaliqa Dzahin dari MINU Pucang Sidoarjo, Juara 3 Ratri Daniswara dari SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Sementara untuk Juara Harapan 1 diraih Meisya Afra N. dari Yayasan Al Alif, Juara Harapan 2 Miftah Khoiriyatul Hiqni dari Yayasan Al Alif dan Juara Harapan 3 Lutfiah Nisrina Abubakar dari MI Maarif Pagerwojo.

Kepada para pemenang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan selamat dan berharap dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya. Terutama mengajak kebaikan dan menjauhi apa saja yang dilarang oleh agama kita.

“Melalui lomba Pildacil ini diharapkan, anak-anak generasi Bangsa kita tumbuh akhlak dan ilmu yang baik sebagaimana diajarkan agama Islam. Serta dapat meningkatkan iman serta takwa kita di dalam Bulan Suci Ramadhan,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Moh. Arwani mengapresiasi Lomba Pildacil yang diadakan Polresta Sidoarjo. Ajaran agama harus kita tanamkan pada anak-anak sejak usia dini. Agar mereka memiliki bekal iman dan takwa yang kuat sebagai pondasi perjalanannya.” In Sya Allah doa dan iktiar orang tua dalam memupuk mental spiritual adalah yang dominan, asupan rejeki Halal adalah yang utama membentuk karekter anak yang muttaqin. ( rif )