Kunjungan Wisata Budaya Koorcab Rem 084 Surabaya ke Wilayah Probolinggo

Ibu ketua koorcab Rem084 Ny. M Zulkifli kunjungi wisata budaya Probolinggo

Surabaya, Wartapos.id – Bertempat di wilayah Kodim 0820/Probolinggo telah berlangsung kegiatan kunjungan Wisata Budaya dari Pengurus Persit jajaran Koorcab Rem 084  Surabaya yang  disambut oleh Ibu Ketua Cabang Dim 0820/Probolinggo Ny. Depri Rio Sarasi beserta segenap pengurus.

Dalam Kunjungan Wisata Budaya  yang dilaksanakan selama 2 hari, Rombongan Persit yang dipimpin oleh Ibu Ketua Koorcab Rem 084 Ny. M Zulkifli  menyambangi keindahan panorama Gunung Bromo dilanjutkan dengan Malam Akrab  yang bertajuk suasana tempo doloe dengan busana/pakaian adat yang diiringi lagu-lagu nostalgia sekaligus perkenalan Ibu Wakil Ketua yang baru Ny. Aprianko, juga diselingi dengan perlombaan  yang cukup menarik sehingga dapat menambah suasana keceriaan, keakraban dan kebersamaan.
Keesokan harinya Selasa (14/8) dilanjutkan dengan mengunjungi sentra pasar tradisional yang berada di Kec. Sukapura,  Ekowisata  Bakau BJBR,  Tempat Peribadatan/Klenteng Tri Dharma Sumber Naga yang merupakan salah satu tempat sakral umat Konghucu, yang menawarkan ornamen unik dan aspek religius, Tempat  dibuat 142 tahun yang lalu dan masih terjaga dengan baik.
“Kegiatan ini disamping untuk Mengagumi kebesaran ciptaan Tuhan YME atas Ciptaan NYA,  juga sebagai sarana untuk menjaga kekompakan, memupuk tali silaturrahmi, sekaligus juga menjaga soliditas dan solidaritas sesama anggota persit kartika chandra kirana,” tutur Ny. M Zulkifli.
Rombongan Wisata Budaya yang berasal dari Surabaya tersebut yang diikuti kurang lebih 35 orang dengan menggunakan 1 kendaraan Bus dan 1 Mobil Elf Mitsubishi melaksanakan kunjungannya di wilayah Kabupaten Probolinggo mulai Senin, 13/8 sampai dengan selasa, 14/8. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali, Selanjutnya Rombongan kembali menuju surabaya, selasa (14/8) pkl. 13.30 wib.(ST/ONI)