Penghargaan Atas Dedikasi Penangganan Pandemi Crisis Polresta Sidoarjo Raih Indonesia Award 2021, Dari MNC ( grup )

Sidoarjo, Wartapos.id – Raihan penghargaan yang di raih atas dedikasi dalam. Penangganan sebuah bencana pandemi crisis yang terjadi di seluruh dunia khususnya di Indonesia dan kabupaten Sidoarjo yang, menyangkut wilayah teritorial Polresta Sidoarjo. Atas semangat perjuagan untuk kemanusiaan, melalui penghargaan Indonesia Award 2021, untuk Kategori Penanganan Sosial di tengah Pandemi Covid-19 dari iNews (MNC Group). Piala ini diterima langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, membawa pulang piala bergengsi dari Jakarta ke Sidoarjo Rabu (24/11/ 2021 ).

Sesuai krateria dalam penilaian dan masukkan, piala Indonesia Award 2021 sesuai dengan kategori dalam penanganan pandemi Covid-19, sehingga layak diberikan kepada Polresta Sidoarjo atas upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan, bersama Forkopimda dalam Sejumlah gebrakan akselerasi vaksinasi, bagi masyarakat.

Dari beberapa kegiatan yang menjadi program Kapolresta dalam penanganan pandemi crisis, di antaranya, adalah layanan vaksinasi door to door ke wilayah pemukiman atau perumahan warga, menyediakan bus gerai vaksinasi keliling, meluncurkan kendaraan roda dua dan empat Gerai Vaksinasi Keliling Pedesaan, hingga pendirian Posko Vaksinasi 24 jam yang dibuka di tiga titik wilayah Kabupaten Sidoarjo dan yang terbaru vaksinasi bagi lansia ( lanjut usia ).

Dengan diraihnya piala Indonesia Award 2021, penghargaan kali ini, menurutnya Polresta Sidoarjo dan jajaran akan terus berinovasi mengembangkan pelayanan bagi masyarakat. Baik itu kaitannya dalam penanganan Covid-19, maupun inovasi pelayanan Polri untuk mewujudkan Polri Presisi. “Melalui kesempatan ini pula, kami juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua anggota, jajaran, serta berbagai elemen masyarakat yang turut mendukung kami berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi, tak lupa tetap dengan bervaksin imun tubuh akan terlindungi dan tetap menjaga prokes, tambahnya.

Piala Indonesia Award 2021 di penghujung tahun ini digelar iNews, dengan tema “Outstanding Leader in Pandemic Crisis : The Power of Vision and Resilience to Get Through Tough Times”. Dianugerahkan kepada Kementerian, Lembaga, Kepala Daerah, tokoh nasional maupun daerah dan perusahaan yang telah menunjukkan langkah-langkah responsif, antisipatif dan kolaboratif di masa pandemi Covid-19.

dalam penjurian ini melibatkan tokoh tokoh yang punya skill di bidangnya, melibatkan Dr. Wahyu T Setyobudi, Strategic Transformation and Innovation Researcher PPM Manajemen, dan Dr. Sri Bramantoro, Deputy Head of Doctoral Program at BINUS Doctor of Research in Management, yang menguji visi, karakter, dampak, serta inovasi dan kolaborasi. Ada banyak langkah dan inovasi yang diambil di tengah keterbatasan mengatasi dampak pandemi.

Dalam sambutannya Executif Chairman MNC ( grup ), Hary Tanoesoedibjo ” Saya berharap Indonesia Awards 2021 menjadi inspirasi, motivasi bagi kita semua, masyarakat Indonesia untuk terus berkarya dan menciptakan innovasi yang bermanfaat bagi orang lain , tidak hanya teori saja tapi terjun langsung untuk mengerjakan, Bangsa yang besar ini perlu dedikasi pekerja keras, untuk mengukir prestasi yang berkualitas.

Reporter : rif/ hms