PROGRAM PEMBAMGUNAN DESA DUKUH KEMBAR TAHUN 2021 PRIORITASKAN PAVINGISASI

Gresik, Wartapos.id – Program Program Desa diawali dari musyawarah Dusun yang dilanjutkan ke musyawarah Desa yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama, RT / RW, Pemerintah Desa beserta BPD dalam rangka penggalian gagasan. Dari penggalian gagasan tersebut dapat diketahui permasalahan yang ada di Desa dan kebutuhan apa yang diperlukan oleh masyarakat sehingga aspirasi seluruh lapisan masyarakat bisa tertampung.

Sebagai wakil dari masyarakat Lembaga Desa berperan aktif membantu pemerintah Desa dalam menggerakkan program Pembangunan. Pemerintah Desa beserta Lembaga Desa merumuskan program Pembangunan Desa, dalam hal ini menyusun Pembangunan apa yang sifatnya mendesak dan harus dilakukan dengan segera dalam arti menyusun skala prioritas pembangunan mana yang lebih di utamakan.

Faisol selaku kepala Desa Dukuh kembar kecamatan Dukun kabupaten Gresik 13/9/2021 mengatakan Kegiatan pembangunan desa di tahun 2021 ini di prioritaskan untuk pembangunan pavingisasi, rancangan tersrbut merupakan penjabaran dari program-program pembangunan desa guna mencapai terciptanya desa yang lebih baik lagi.

Pembangunan pavingisasi tersebut sampai saat ini sudah hampir 70% terealisasi.

Faisol selaku kepala Desa Dukuh kembar berharap kepada masyarakat supaya bisa punya rasa memiliki dari pada pembangunan itu sendiri tanpa adanya rasa memiliki itu, masyarakat tidak akan munkin mau ikut menjaga dan merawat pembanguna yang ada di Desa.

Harapan Faisol selaku kepala Desa Dukuh jembar berharap kepada pemerintah khususnya kabupaten Gresik agar jalan poros desa yang sudah rusak segerah di perbaiki dan di perhatikan karena banyak jalan poros desa yang rusak, sampai sekarang belum ada tindakan. pungkasnya.

Reporter : Day