SMK Kusuma Negara Kertosono Unggul, Kompeten dan Berdaya Saing, Lulusan Siap Kerja

SMK Kusuma Negara Kertosono

Wartapos, Nganjuk – Di dalam era milenial ini pendidikan harus mengikuti kebutuhan dunia kerja yang ada. diantarnya lulusan peserta didiknya harus memiliki skill atau keahlian didalam bidangnya masing masing. SMK Kusuma Negara Kertosono memiliki komitmen untuk menjadikan peserta didik menjadi generasi yang terampil dalam bidang keahliannya sehingga output atau lulusannya bisa Kerja Maupun berwira usaha sendiri.

Kepala Sekolah Smk Kusuma Negara Kertosono Prof. Dr Sumarji, SP, MP dengan visi misi SMK kusuma negara kertosono yaitu menjadikan SMK unggul berkompeten dan berdaya saing. Untuk menunjang pengajaran, SMK Kusuma Negara Kertosono memiliki tempat praktek yang menjadi Pusat Unggulan SMK yang sesuai dengan bidang kompetensinya.

Dalam hal ini Program studi Teknik dan Bisnis Sepeda motor memiliki Dealer Motor Yamaha Smk kusuma negara kertosono yang sudah menerapkan 3S, yang ke dua progam studi (prodi) Mulitmedia memiliki Studio Bayu TV Biro Kusuma yang bekerjasama dengan Bayu Televisi Nganjuk, kemudian yang ketiga prodi Bisnis Daring dan Pemasaran memiliki Usaha Ritel Penjualan Hanphone, assesoris Hp, Servis dll. bekerjasama dengan Iwan Cell dan juga memiliki Kusuma Deparment store di sekolah induk yang bekerjasama dengan Matahari dept store.

Ke empat memiki prodi perhotelan pariwisata yang juga memiliki hotel ” kusuma ” sendiri sebagai sarana praktek belajar siswa, kelima prodi agribisnis tanaman pangan dan hortikultura memiliki agro kusuma, lahan praktek dan green house sendiri untuk menunjang kegiatan belajar siswa.

Hadirnya Smk Kusuma Negara Kertosono, tentunya memberikan peluang besar bagi siswanya untuk memilih dan mengembangkan kemampuannya, beberapa pilihan jurusan di sekolah tentu nya telah di sesuaikan dengan berbagai pekerjaan. Smk Kusuma Negara bertujuan mengantarkan muridnya mampu bersaing di dunia kerja setelah lulus sekolah.

Smk Kusuma Negara menjadi pilihan siswa dan siswi karena disana mereka menemukan banyak pengetahuan, keterampilan dan pengalaman langsung di dunia kerja , secara langsung mudah nya akses murid Smk Kusuma Negara Kertosono untuk dapat di terima di perusahaan karena mempunyai sertifikat magang dapat menjadi peluang tersendiri bagi perseta didik nya setelah lulus sekolah. (Zi)