Terkait Anggota GMDM tersandung kasus narkoba, Sekjed DPP GMDM Angkat Bicara

Surabaya. Wartapos.id – Selasa ,6 Juli 2021 Terkait pemberitaan yang telah melibatkan oknum anggota GMDM tersandung kepemilikan barang haram jenis sabu akhirnya Sekjend DPP GMDM Vernando Sihombing angkat bicara dan memberikan jawaban atas berita yang beredar.

Perihal tertangkapnya HA yang mana di sampaikan bahwa masih ada hubungan darah dengan Ketua GMDM Jatim,
Vernando Sihombing memberikan keterangan mekanisme anggota yang baru dalam organisasi GMDM harus menandatangani Pakta integritas sebelum dirinya resmi menjadi anggota GMDM

Dalam fakta integritas tersebut memperjelas akan adanya kesanggupan pada setiap anggota apabila tersandung masalah akan di tanggung secara pribadi.  bukan hanya anggota baru tetapi semua anggota yang bergabung dengan GMDM harus menandatangani Pakta Integritas.

Perlu di ketahui bahwa Pakta integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen dalam melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba.

“Dalam kasus ini kita lihat, per tanggal berapa saudara HA menandatangani pakta integritas di GMDM. Karena secara organisasi sudah tersistem demikian , dan Jadi silahkan saja HA di proses secara hukum yang berlaku yang sesuai dengan perbuatan yang di lakukannya.” Terang Vernando.

“Terkait masih ada hubungan keluarga dengan ketua GMDM jatim hal ini bukan lagi rana organisasi.

Apabila urusan ini di kaitkan tentu saja tidak ada kaitannya sama sekali meskipun HA adik kandung Ketua GMDM Jatim, dan saya sudah menyarankan kepada YY untuk segera melakukan Konferensi pers supaya ada penjelasan langsung.” Imbuhnya.

Sebagai awak media yang menginginkan sumber berita tersebut benar dan tidak bersifat HOAX, telah berupaya untuk menemui YY untuk di lakukan konfirmasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut, namun sangat di sayangkan hingga detik ini YY belum memberikan pernyataan resminya sehingga muncul beberapa spekulasi di dalam kasus yang menimpa HA.

Sampai berita ini di turunkan, DPD GMDM jatim Tidak ada yang memberikan keterangan pers sedikitpun.

Termasuk divisi humas merasa tidak berani memberikan statmen karena belum menerima SK dari Ketua Jatim, Bahkan pengurus yang lainnya tidak berkenan di mintai keterangan.

Dengan adanya berita klarifikasi ini Sekjend berharap agar Ketua jatim segera memberikan statement kepada awak media supaya tidak semakin melebar nantinya.

Adapun HA benar benar sebagai adik dari ketua GMDM Jatim, tetap harus di tindak sesuai Pakta integritas yang di tanda tangani sebelum masuk GMDM. Jelasnya

Reporter : GT – wp