Empat pemuda perampas HP diringkus Polisi

Surabaya, Wartapos.id – Unit reskrim polsek suko manunggal berhasil meringkus pemuda satu kampung yang merampas HP di warung kopi di daerah putat gede.

Keempat tersangka mengaku warga putat gede Timur kota surabaya yakni M Rifai (29), Oki Dwi pradana (19), M basarudin (23) dan Alvian (23). Mereka merampas HP untuk berniat pesta miras di salah satu rumah tersangka.

“Salah satu tersangka mengaku Baru pertama kalinya merampas Hanphone, hasil uangnya di buat pesta miras bersama ke tiga tersangka, ” Kata Oki di Polsek sukomanunggal, selasa (6-4-2021).

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti setija oetami SH menyatakan dalam menjalankan perampasan tersebut peran ke empat tersangka itu berbeda beda.

Oki yang berperan sebagai eksekutor, masuk warkop di simo pomahan surabaya untuk mencari target sasaran pengunjung yang lengah di tengah tengah kerumunan orang sedang ngopi.

“Pelaku ini modusnya yaitu meminjam korek terhadap korban dan korban sempat di dorong sampai terjatuh dan langsung HP korban langsung di gasak oleh tersangka tersebut, ” Ungkap kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti setija oetami SH.

Setelah mendapatkan HP korban tersangka atau eksekutor tersebut langsung melarikan diri menuju Rifai tersangka lainya yang tadi menunggu di motor dan warga sempat mengatahui dan berteriak mengamankan Rifai dan berhasil di sergap oleh warga sekitar.

“Merasa HP-nya dirampas, korban berteriak dan mengejar pelaku. Pada saat Oki menuju pelaku yang bertugas sebagai Joki ini (Rifai, red), warga sekitar langsung mengamankan Rifai,” Lanjut Esti.

Sementara itu, kanit Reskrim polsek Sukomanunggal Iptu marji wibowo mengatakan bahwa pelaku lainya di tangkap atas pengembangan dari salah satu rekan tersangka lain yang bernama Rifai.

Pada saat pelaku yang bernama Rifai tersebut hampir di masa warga yang saat itu menunggu oki di sepeda motor dan Oki melarikan diri dan menyerahkan HP tersebut di rumah MB . “Jadi setelah melarikan diri hp di serahkan di basarudin dan di lanjutkan ke Alvian. Para pelaku tersangka perampasan HP tersebut merupakan satu kampung dan Satu RT ,” Terang iptu marji wibowo.

Dari hasil introgragasi, para pelaku kompak mencuri HP untuk rencananya untuk minum minuman keras dan memenuhi kebutuhan hidup tersangka.

“Dari pengakuan tersangka bahwa merampas tersebut baru di lakukan pertama kali untuk hasilnya di buat pesta miras jelasnya”.

Reporter : Eko / Denny