Wakil Bupati Bangkalan Hadiri Aksi Donor Darah SBDS Tiga Serangkai

Wakil Bupati Bangkalan, Drs. H. Mohni, MM bersama pengurus SDBS Tiga Serangkai. (Photo courtesy of Wartapos).

BANGKALAN, Wartapos.id – Seni Bela Diri Silat (SBDS) Tiga Serangkai dalam kegiatannya, mengadakan Bhakti sosial donor darah. Mengambil tempat di Taman Paseban, alun-alun kota Bangkalan pada Sabtu (27/02/2021), dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan, Drs. H. Mohni, MM.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengutarakan apresiasinya, “Kegiatan ini sangat positif serta dapat memberikan image pada masyarakat bahwasanya Tiga Serangkai ini kegiatannya tidak hanya pencak silat. Ada juga donor darah ini tujuannya memberi manfaat pada orang lain yang membutuhkan. Karena darah ini sangat dibutuhkan oleh orang atau pasien yang sedang dalam situasi tertentu atau sakit yang kekurangan darah.” Tutur Mohni, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Mohni menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat, “Kegiatan donor darah ini juga untuk mengedukasi masyarakat bahwasanya Tiga Serangkai dalam melaksanakan kegiatannya tidak tertutup, tetapi terbuka seperti yang dilaksanakan ini di Taman Paseban. Serta kegiatannya sangat bermanfaat,” sambutannya.

Terakhir, Mohni berharap agar kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut terus dilaksanakan dimasa yang akan datang, “Kegiatan yang sudah berlangsung beberapa kali ini, tetap dipertahankan, disamping kegiatan rutin TS sendiri, seperti latihan, pengajian juga bhakti sosial ini dipertahankan terus dan ditingkatkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua harian pusat SBDS Tiga Serangkai, Fathurrahman mengutarakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap 2 bulan.

“Sebenarnya ini agenda dua bulanan yang dimotori oleh SBDS Tiga Serangkai yang dimotori kawan-kawan Cabang Bangkalan, ini adalah salah satu bentuk Bhakti sosial kami dari seni Bela Diri Silat Tiga Serangkai untuk berbagi kepada seluruh masyarakat. Tiga serangkai tidak hanya bergelut di bidang beladiri saja tetapi juga bergerak di bidang sosial, pengobatan dan lain-lain,” tuturnya.

Fathurrahman juga menyampaikan, “Seperti kita ketahui bahwasanya agenda di tiga serangkai ini yang sedang kita boomingkan adalah donor darah. Karena informasi dari PMI bahwasanya stok darah banyak dibutuhkan. Terutama dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Cadangan atau stok darah PMI Selalu berkurang dan teman-teman dari tiga serangkai ini berinisiatif mendonorkan darahnya. Target awalnya hanya 25 kantong darah ternyata Alhamdulillah ini sudah mencapai 46 dan beberapa cabang masih dalam perjalanan kesini.” Sambungnya.

Pewarta : Ahsan
Editor : Redaksi