Mengagetkan, 10 Kepala OPD Terkonfirmasi positif Covid-19 Tanpa Gejala

Kepala Inspektorat Kabupaten Bangkalan, Inspektur Joko Supriyono, SH, MM saat menjalani pemeriksaan Swab PCR pada Senin (11/01/2021) yang lalu. (special photos for wartapos)

BANGKALAN, Wartapos.id – Setelah pelaksanaan Test SWAB PCR terhadap para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para Kepala Bagian dilingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan pada Senin (11/01/2021) yang lalu di Pendopo Wakil Bupati Bangkalan, Jalan Veteran, Bangkalan. Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan akhirnya mengumumkan hasil pemeriksaan melalui press release pada Jum’at (15/01/2021) pagi.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Dr. Agus Sugianto Zein, S.Pd, M.Pd mengutarakan dalam release nya bahwa dari hasil pemeriksaan Swab PCR Senin kemarin didapatkan hasil 10 orang kepala OPD dan kepala Bagian yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Peningkatan kasus aktif covid 19 klaster perkantoran kian memprihatinkan. Berdasarkan tes swab yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan Kabag Setda Kabupaten Bangkalan yang dilaksanakan pada Hari Senin lalu di Pendopo Wakil Bupati Bangkalan hasilnya 10 (sepuluh) orang dinyatakan positif,” tutur Agus dalam rilisnya.

Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Swab PCR Test pada Senin (11/01/2021) yang lalu. (Special photos for wartapos)

Agus, sapaan akrab Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan yang sekaligus Kepala Dinas Infokom kabupaten Bangkalan lantas melanjutkan, “Kesepuluh orang tersebut adalah Kepala Dispusip, Kepala Disdik, Kepala Diskan, Kepala Bappeda, Kepala Dispenduk, Kepala DLH, Kepala DKB dan PPPA, Kepala DPRKP, Kabag Perencanaan dan Keuangan, dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bangkalan. Saat ini kesepuluh orang berstatus OTG (orang tanpa gejala) tersebut sedang menyalani isolasi mandiri di rumah masing masing,” paparnya.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Dr. Agus Sugianto Zein, S.Pd, M.Pd

Menurut Agus, tindak lanjut dari terkonfirmasinya hasil swab positif ini, terhadap anggota keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak erat akan dilakukan tes swab pada hari Jum’at (15/01/2021). “Tes Swab akan dilaksanakan di Balai Diklat BKPSDA Bangkalan atau dapat melakukan tes swab mandiri di laboratorium yang dituju tetapi hasilnya harus dilaporkan kepada Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangkalan.” Sambungnya.

Agus lantas menambahkan, “Selanjutnya seminggu yang akan datang akan dilakukan tes swab kembali guna mengetahui perkembangan hasil isolasi mandiri yang telah dijalani. Selain langkah-langkah tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan akan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan melalui Unit Satgas Penanganan Covid 19 yang ada di setiap kantor.” Ujarnya menutup press releasenya.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi