Oknum Satpam PG Jatiroto Diamankan Polisi, Setelah 1 tahun Jadi DPO Pencurian Gula.

Lumajang Wartapos.id – Polres Lumajang melalui Polsek Jatiroto kembali berhasil menangkap 2 DPO pencurian gula dipabrik gula Jatiroto yang terjadi setahun yang lalu tepatnya 11 januari 2020. kedua pelaku tersebut diantaranya FY (30) warga desa Jatiroto – Jatiroto dan SK (33) warga desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari – Jember rabu siang (13/01/21).

Menurut informasi yang kami terima kedua pelaku tersebut saat itu menjadi satpam di PG Jatiroto dan bersama – sama melakukan pencurian gula di PG Jatiroto bersama 14 pelaku yang lainnya.

Menurut Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap dua pelaku DPO pencurian gula di PG Jatiroto.

“Kemarin kedua pelaku kami amankan di rumah masing – masing setalah satu tahun menjadi DPO, total pelaku ada 14 orang, sebelumnya sudah kita amankan 10 orang pelaku dan sudah menjalani proses hukum di pengadilan, sementara kemarin 2 pelaku juga sudah kita amankan dan tinggal 2 lagi masih dalam pengejaran,” Ungkapnya, Kamis (14/01/21).

“Barang bukti yang berhasil kami amankan sebelumnya berupa 109 (seratus sembilan) sak  Gula Pasir bertuliskan Gula Kristal Putih PTPN XI dan 1 (satu)  potong pipa besi ukuran -+ panjang 50 Cm.” Imbuhnya

Kapolsek Jatiroto menceritkan bahwa para pelaku Yang berjumlah -+14 (empat belas)  orang adalah Satpam PG Jatiroto, mengambil Gula Pasir yang Sudah dikemas dalam bentuk sak, milik korban PG Jatiroto dengan cara salah satu pelaku merusak dan mencongkel pintu Gudang menggunakan 1 (satu)  potong pipa besi ukuran -+ panjang 50 Cm, setelah berhasil membuka pintu gudang nomer 10, kemudian para pelaku tersebut masuk kedalam Gudang Gula untuk mengambil Gula Pasir yang sudah dalam bentuk sak, untuk di bawa keluar gudang dan di jual.

“Selanjutnya kami melakukan penyintaan BB, mengamankan tersangka dan melakukan pemeriksaan kepada tersangka/sidik tuntas dan Membawa Tersangka dan barang bukti ke Mako polsek jatiroto.” Pungkasnya.

 

Reporter ; Nizar/Anwar