MENCEGAH NYA WABAH CORONA YANG MERAJA LELA WABUP MEMBAGIKAN MASKER DI PASAR WARUNGDOWO

Pasuruan, Wartapos.id –  guna mencegah Penyebaran covid-19 di pasar Warungdowo, Desa Warungdowo kecamatan Phojentrek, kabupaten Pasuruan ,pak Akhmad saikhu serta para anggota pasar , melakukan giat himbauan dan razia pembagian masker di tempat keramaian yaitu di pasar Warungdowo khusnya di pintu masuk pasar ,rabu (22/07/20).

Tidak hanya muspika kecamatan phojentrek, Namun terlihat juga (Wabup ) wakil bupati pasuruan KH,A MUJIB IMRON, SH,MH ,camat Phojentrek, polsek Phojentrek,Dandim,satpol pp,serta komunitas turut serta dalam giat tersebut.

Razia di lakukan terhadap orang orang atau pembeli yang melintas dan masuk tidak menggunakan masker,selain Untuk menekan penyebaran virus Corona razia bersifat himbauan karena masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan di pandemi ini.

Namun sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan sejak dini di saat pandemi covid_19 warga yang tidak menggunakan masker hanya di berikan peringatan juga himbauan dan di beri masker.

Menurut pak AKHMAD SAIKHU kepala koordi ator pasar warongdowo, mengatakan dengan ada nya sidak dari bapak bupati Pasuruan H,M IRSAD YUSUF,SE,MMA mengatakan Protokol yang ada di pasar Warongdowo telah di laksanakan sebaik baik nya untuk himbauan dari wakil bupati untuk pedagang mau pun pembeli dan pengunjung pasar slalu mentaati protol kesehatan, yaitu memakai masker,mencuci tangan sebelum masuk lahan pasar, menjaga kebersihan di wilayahnya masing masing dan menjaga jarak antara pedagang dan pengunjung kurang lebih satu meter, dengan himbauan bapak bupati, bahwa beliau menghimbau ke pada pedagang harus terus eksis berjualan,”pungkasnya.

Untuk pembagian masker dari pihak kecamatan yaitu kerang lebih lima ratus masker dan dari bapak wakil bupati kurang lebih seribu masker.

Reporter : Rohman