Ambulans Desa Kedapatan Angkut Kambing, Kades Diperiksa Inspektorat

Kades Sukorejo Sismi Wahidah saat diperiksa di Inspektorat Lumajang
Lumajang Wartapos.id Inspektorat Lumajang akhirnya memeriksa Kepala Desa (Kades) Sukorejo Kecamatan Kunir – Lumajang terkait Ambulans Desa Sukorejo yang beberapa hari yang lalu kedapatan  angkut dua ekor kambing dari Pasar Hewan Lumajang.

Sismi Wahidah Kades Sukorejo Kecamatan Kunir hadir di Inspektorat Lumajang guna dimintai keterangan perihal kejadian tersebut, Senin (29/06/2020). Sismi masuk ruang pemeriksaan Inspektorat Lumajang sekitar 3 jam.

Sementara itu Aan selaku Inspektur 1 di Inspektorat Lumajang saat dikonfirmasi via telepon menyampaikan bahwa baik Kades dan sopir ambulans sudah diperiksa.

“Bu Kades dan sopir sudah kami lakukan pemeriksaan, keduanya sudah satu kata artinya keterangannya sudah bersesuaian, tidak bertentangan, semua itu keinginan si sopir tanpa ada pemberitahuan atau meminta ijin kepada bu inggi (kades.red),” Ujar Aan

“Sampai saat ini kami terus melakukan pemeriksaan dan belum tuntas, yang jelas pemakaian ambulans untuk angkut kambing itu sudah menyalahi aturan, saat ini kami juga mengecek kondisi akhir dari ambulans tersebut, dan kami targetkan 1 minggu masalah ini kami tuntaskan,” Imbuhnya.

Sebelumnya Kades Sukorejo Kecamatan Kunir, Sismi Wahidah menyampaikan bahwa sopir ambulans sudah meminta ijin lewat telepon.

“Tadi supir ambulan nya telpon saya pak…sudah ijin lewat telpon… Mendadak ambil kambing karena ada acara pak…

“Pesannya pokok nyampek rumah minta dibersihkan lagi… 

Dan tadi juga tak ingatkan untuk kedepan nya tidak lagi mempergunakan sesuai fungsinya”. Tulisnya Via WhatsApp nya.

Reporter ; Nizar/Anwar