Ludfi Enterpreneur Muda Sukses di Bidang Pariwisata dan Transportasi

                                  Muhammad Ludfi

Probolinggo, Wartapos.id – Tak mudah untuk membuka usaha dan menjadi entrepreneur di era globalisasi ini. Apalagi di negara maju sekelas Indonesia dengan budaya kerja yang sangat disiplin  dan aturan perizinan yang ketat.

Tapi, itulah yang dilakukan Ludfi Warga Desa Kapasan kecamatan nguling yang sekarang tinggal di Desa Jangur Kecamatan Sumberasih yang memulai usaha dari nol dan nyaris tanpa modal. Berkat kepintaran memanfaatkan peluang dan bekerja sungguh-sungguh, ia sukses menjadi satu dari sedikit sekali pengusaha muda asal Desa Jangur yang bergerak di bidang pariwisata.

Muhammad Ludfi bersama Bupati Probolinggo

“Untuk jadi besar itu butuh waktu. Gak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak suka duka, terseok-seoklah. Tapi, kita harus yakin, berusaha dan berdoa,” kata Ludfi saat ditemui media Wartapos.

“Yang penting mau mengerjakan apa saja, jujur, bekerja keras, cuma itu saja. Yang penting dimulai, mau membuang gengsi dulu. Nanti, kesuksesan akan mengikuti. Kalau gak mulai, kita tak tahu sampai dimana kekuatan kita,” pesan Ludfi yang tetap rajin shalat di antara kesibukannya.

Dengan kerja kerasnya, Ludfi kini menguasai bisnis Pariwisata, mulai paket transportasi baik rental mobil maupun antar jemput bandara serta bagi orang yang ingin berwisata dan berkunjung ke Bromo.

Demi menjaga hubungan baik dengan para tamu, ditambahkannya, keakraban dan keramahtamahan menjadi hal yang mutlak dilakukan. Selama dalam perjalanan, baik saat berangkat maupun kembali, selalu diwarnai dengan guyonan-guyonan segar antar pengelola perjalanan dan para tamu.

Pelak saja, waktu tempuh pun tak terasa. Sosok ceria dan luwes yang dimilikinya sukses menjalin keakraban dengan wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing dari berbagai negara pun berkali-kali menggunakan biro jasanya untuk mengunjungi Gunung Bromo.

Selain itu, ia memiliki anak perusahaan dibawah naungan PT. LOTVINDO BINTANG UTAMA WISATA diantaranya CV.  MASTER Holiday yang bergerak di Tour and Travel, MASTER NITE bergerak dalam bidang penginapan, master Production bergerak dalam bidang Event organizer, Master trans bergerak dalam bidang Transportasi, master Umroh untuk bergerak dalam bidang Umroh dan Haji khusus dan baru dilaunching anak perusahaan baru  CV. MASTER BAROKAH MEBEL. yang bergerak di bidang meubeler.

Namun, kerja keras Ludfi membuahkan hasil. Usaha yang dirintis mulai dari nol bahkan minus, kini semakin berkembang.

“Untuk menjadi hebat, kita harus mampu menjual kemampuan kita,” kata Pengusaha Muda yang sukses memanfaatkan tempat wisata ini.

Reporter : yuris/sayful