Peletakan batu pertama mapolsek Burneh oleh Kapolres Bangkalan

Peletakan batu pertama oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan SIK, MH

Bangkalan Wartapos.id – Peletakan Batu Pertama pembangunan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Burneh yang dilaksanakan pada Sabtu (01/06/2019) dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan SIK, MH. Seremonial peletakan batu pertama kantor Mapolsek Burneh tersebut.

Dalam sambutannya, Boby menyampaikan bahwa dengan adanya pembangunan Mapolsek Burneh di kawasan menuju Suramadu bisa membantu untuk meningkatkan keamanan di Wilayah jalan akses Suramadu, Polres Bangkalan membangun kantor Mapolsek Burneh tersebut.

“Mudah-mudahan pembangunan kantor Mapolsek Burneh ini berjalan dengan lancar dan bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga polsek Burneh dapat melayani masyarakat dan bisa meningkatkan keamanan di sekitar wilayah jalan akses Suramadu ini,” tutur Boby dalam sambutannya.

Menurut Boby, sesuai dengan Surat Perintah Kerja (SPK) pembangunan kantor Mapolsek yang menelan biaya Rp 1,3 Milyar itu akan selesai dalam waktu 150 hari kerja.

“Sesuai dengan SPK, 150 hari kerja, dan saya harap pelaksanaan pembangunan oleh pelaksana jangan asal jadi, tolong dikerjakan sebaik baiknya,” jelasnya.

Setelah pembangunan kantor Mapolsek Burneh ini selesai, Boby mengatakan akan melakukan renovasi kepada polsek-polsek lain yang sudah tidak layak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Polsek- polsek yang sudah tidak layak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada beberapa polsek, namun proses renovasi dan pembangunannya akan dilakukan secara betahap dan sesuai dengan kemampuan keuangan negara,”tuturnya..

Namun, pihaknya akan memprioritaskan untuk pembangunan kantor Polsek kota. “Pembangunan polsek kota akan kita prioritaskan, dan segera kita usulkan, mengingat lokasi sudah ada dan dapat bantuan dari pemda,” sambungnya.

Terakhir, Boby menyampaikan harapannya agar pembangunan ini secepatnya diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Supaya Mapolsek ini cepat ditempati dan bisa memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat Bangkalan, khususnya pengendara yang melintasi kawasan Suramadu. (San)