Pria Kelahiran Bagan Siapi – api Ditangkap Lantaran Mencuri Hp di Bangkalan

Pria asal Riau mencuri HP di Bangkalan.

Bangkalan ,Wartapos.id – Pria kelahiran Bagan siapi-api, Propinsi Riau, RD (32 tahun) terpaksa dijemput paksa dari rumahnya pada hari Sabtu ( 11/05/2019). di Jalan RA. Kartini (sekitar eks. Gedung Bioskop Purnama) Kelurahan Kraton, Bangkalan lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian Handphone (HP) di teras rumah korban pada Sabtu (13/04/2019) bulan lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari bagian Humas Polres Bangkalan, Penangkapan berawal dari anggota unit Opsnal Satreskrim Polres Bangkalan pada hari Sabtu (11/05/2019) di Jalan RE. Martadinata Kelurahan Mlajah, Bangkalan berhasil mengamankan 1 (satu) orang wanita dengan inisial MS (31 tahun) dan mengamankan barang berupa 1 unit handphone Oppo A7 yang di peroleh dari membeli kepada seseorang laki laki yang tidak dikenalnya .

Selanjutnya anggota unit Opsnal Sat Reskrim mengembangkan perkaranya dan berhasil mengamankn 1 (satu) orang laki laki bernama RD yang di duga sebagai pelaku pencurian tersebut dan dari RD, petugas dapat menyita barang bukti (BB) berupa satu potong kaos warna kuning dan satu potong celana warna hitam serta satu unit sepeda pedal merk wimcycle sebagai sarana yang digunakan saat melakukan pencurian tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno, SH membenarkan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana Pencurian Handphone tersebut.

Menurut Suyitno, kejadiannya di halaman rumah pelapor (korban) di Perum Griya Utama Kelurahan Mlajah, Bangkalan pada Sabtu (13/04/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat korban pulang dari tempat pencucian mobil, korban menaruh dan meletakkan Hpnya di kursi ruang tamu, kemudian korban menuju kamar mandi untuk buang air kecil, setelah selesai, Korban kembali ke halaman rumah dan melihat handphone merk Oppo A7 miliknya sudah tidak ada (hilang). Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bangkalan.

Barang Bukti (BB) yang diamankan dari RD, antara lain : 1 (satu) buah HP (handphone) merk Oppo A7, 1 (satu) buah dosbook HP (handphone) Oppo A7, 1 (satu) unit sepeda pedal/angin merk Wimcycle warna putih yang digunakan sebagai sarana melakukan tindak pidana Pencurian, 1 (satu) potong baju kaos warna kuning dan 1 (satu) potong celana warna hitam. “RD akan dijerat dengan pasal 362 KUHP.” Tutur Suyitno menutup penjelasannya. (San)