Kapolres Bangkalan pimpin Sertijab Kasatreskrim

Bangkalan ,Wartapos.id – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resort Bangkalan dirotasi. AKP Jeni Al Jauza, SH, MH secara resmi digantikan oleh AKP David Manurung, SE, SIK sebagai Kasatreskrim Polres Bangkalan. AKP Jeni Al Jauza akan menjabat sebagai Kanit III /Asusila Subdit IV Ditreskimum Polda Jatim.

Sebelumnya, AKP David Manurung, SE, SIK menjabat sebagai Pama Polda Jatim (Eks Baharkam Polri) selanjutnya akan menjalankan tugas barunya sebagai Kasatreskrim Polres Bangkalan. Serah terima jabatan tersebut dilakukan di ruang Loby Mapolres Bangkalan, Jalan Soekarno Hatta Bangkalan pada hari Jum’at (10/05/2019).

Selain Kasat reskrim yang di Rotasi, beberapa perwira di jajaran Polres Bangkalan turut di rotasi diantaranya :
• AKP Sudaryanto, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanah Merah, Bangkalan di Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Dalprers Ro SDM Polda Jatim.
• Iptu Nur Achmad. S. Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kokop dirotasi dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tanah Merah.
• Iptu Heru Triyono, SH yang jabatan lama Kasat Tahti Polres Bangkalan, di rotasi dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kokop.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, SIK, MH yang memimpin langsung upacara serah terima jabatan tersebut, mengapresiasi kinerja pimpinan Tim Anti Bandit Satreskrim Polres Bangkalan (AKP Jeni Al Jauza) selama ini.

Boby (sapaan akrab Kapolres Bangkalan) usai pelaksanaan seremonial Serah-terima Jabatan (Sertijab) menyampaikan terima kasih atas Dedikasi dan pelaksanaan tugas selama di Polres Bangkalan. Boby berharap agar pengganti Kasatreskrim yang baru (AKP. David Manurung, SE, SIK) melanjutkan beberapa attensinya yang masih belum terselesaikan diantaranya kasus begal dan curanmor.

“Meskipun sudah mengalami trend penurunan, namun attensi tersebut harus terjaga. Khususnya Menjelang lebaran.” Tutur Boby.

“Untuk attensi kasat Reskrim yang baru, beberapa kasus yang belum terungkap, termasuk DPO begal, beberapa yang belum tertangkap akan kita kejar terus,” paparnya.

Dalam rangka persiapan menjelang lebaran, dimana tingkat kriminalitas dan peredaran uang palsu akan marak, Boby meminta kepada Kasat reskrim yang baru untuk segera beradaptasi dan mengenal lingkungan, medan tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Jeni Al Jauza menyampaikan bahwa selama bertugas di Bangkalan, kesannya berbeda dengan saat berdinas di Kabul Sampang. Saat bertugas di Bangkalan, hubungan emosional dengan masyarakat Bangkalan begitu dalam.

“Saat di Sampang selama 2 (dua) tahun hanya kenal beberapa orang saja, tapi di Bangkalan baru 1,5 (satu setengah) tahun Sudah kenal dengan banyak masyarakat,”tuturnya. (San).