KOREM 083/BDJ GELAR RAKOR KUNKER RI-1 DI KAB. PASURUAN

Pasuruan, Wartapos.id Kesiapan menyambut kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Pasuruan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018, unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah Prov. Jatim dan Kabupaten Pasuruan melaksanakan rangkaian rapat koordinasi yang bertempat di Gedung Gradika Rumah Dinas Walikota Pasuruan Jl. Panglima Sudirman No. 28 Kota Pasuruan, Kamis (10/5/18).
Rapat koordinasi rencana kunjungan kerja Presiden RI tersebut dipimpin oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos,M.M,. Adapun peserta rapat yang mengikuti kegiatan ini yaitu para pejabat dari Team Paspampres, Protokol Kepresidenan, para pimpinan TNI-Polri wilayah Surabaya dan Malang, Unsur Muspida Prov. Jatim dan Kota Pasuruan serta seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo saat paparan menyampaikan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan sehingga perorangan memahami tugas masing-masing dan pengamanan VVIP merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan angap remeh dan hal yang biasa, segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan” jelasnya.
Dalam Rakor tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama kunjungan Presiden RI berada di Kabupaten Pasuruan hingga meninggalkan Kabupaten Pasuruan. Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja Presiden RI guna menjamin keamanan, kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten Pasuruan.
Selesai kegiatan dilanjutkan peninjauan lokasi kunjungan dengan rencana sasaran    ada 4 titik yaitu Ponpes Bayt Al-Hikmah, rumah makan Nikmat Rasa, GOR Sasana Krida-Raci dan jalan Tol Grati Pasuruan, selama kegiatan berjalan aman dan lancar. (Dro/Oni)