Bank Jatim Membuat Penyerahan BLT Tahap II Tersendat Desa Keboncandi

Pasuruan, Wartapos.id – Gelar acara penyerahan (BLT-DD) tahap II oleh Carek dan jajarannya, karena Kepala Desa “Ahmad Makrus” tidak hadir ditempat, alasan dirumah dan tidak jelas adanya “ujar Perangkat Desa yang hadir dalam acara”.

Untuk alokasikan bantuan, bertempat di Balai Desa Keboncandi, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Turut berpartisipasi dan hadir dalam penyerahan (BLT-DD) tahap II ini ada; Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karyawan Bank Jatim, Polisi Pamong Praja (Pol PP) mewakili dan semua warga Desa Keboncandi yang mendapat atau tercatat dalam data penerima bantuan (BLT-DD) tahap yang ke dua ini.

Pada Kamis (25/06/20), sore pukul 15.00 wib sampai selesai. Dalam pidatonya Carek juga Perangkat Desa menjelaskan atau menyampaikan bahwa keseluruhan warga yang mendapat bantuan langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap II tercatat 157 Kepala Keluarga (KK).

Berlangsungnya acara ini ditemukan data tumpang tindih, maka terjadilah selisih paham antara perangkat Desa Keboncandi dengan Karyawan Bank Jatim, tentang data penerima masih yang lama. Kenapa pihak Bank Jatim tidak ada koordinasi terlebih dahulu dengan Perangkat Desa.

Ujar “Ahmad Hanafi” bahwa berita acara sudah dibuat, ternyata yang dikirimkan ke Bank Jatim tidak sesuai dengan pengajuan kita dan munculnya PA itu tidak berubah, masih tetap data yang lama. Padahal keputusan sudah diambil jauh-jauh hari dari hasil musyawarah bersama. Tiba-tiba pihak Bank Jatim datang, tidak ada koordinasi langsung main duduk saja, dengan sudah banyak penerima bantuan.

Akhirnya debat dan perselisihan itu terjadi, yang membuat acara penyerahan bantuan tunai yang dianggarkan 600.000 dari Dana Desa (BLT-DD) tahap dua tersendat dan memakan waktu cukup lama. Warga Desa Keboncandi jadi terlantar. ” Sorot awak media wartapos (Rhm/Hry) waktu di tempat, Sampai selesai acara”.

[Gambar 186.jpg]

Tepat pukul 16. 30 wib, acara dilanjutkan kembali dengan refisi ulang yang sudah menerima dan yang belum menerima. Data yang di bawah oleh pihak Bank Jatim, dan Perangkat desa di globalkan jadi satu. Dan finish pukul 17.35 tepat dikumandangkan adzan maqhrib penyerahan bantuan (BLT-DD) tahap dua Desa Keboncandi akhirnya selesai, meskipun tadinya ada portal data penerima bantuan.

Semoga dengan adanya bantuan langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap dua ini, kedepannya bisa bermanfaat bagi warga Desa Keboncandi dan untuk tahap ke III sudah Clear terkonfirmasi . Ujar Carek “Ahmad Hanafi” lebih lanjut.

Reporter : Hariyanto