Uji Kemampuan Menembak Personel Korem 084/BJ

Wartapos.id ,Surabaya

Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Korem 084/BJ menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 29 dan 30 Agustus 2017.

anggota lagi latihan menembak dilapangan tembak korem 084/BJ.
Anggota lagi latihan menembak dilapangan tembak korem 084/BJ.

Dalam latihan menembak ini disampaikan oleh Koordinator Materi Letda Chb Munarno “selain pengusaan materi menembak, hal penting adalah faktor keamanan” tegas Munarno. Dalam kegiatan latihan menembak ini untuk pistol dengan jarak 25 meter dengan menggunakan 3 butir sebagai koreksi dan 10 butir untuk penilaian. Untuk senjata panjang menyesuaikan dengan materi yang telah ditetapkan sesuai materi yang ada dalam latihan semester II ini.

Disisi lain latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ini merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dengan tujuan agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya.

Hadir dalam kegiatan latihan ini, para Kasi Korem 084, Pasi, Kabalkrem, Perwira, Bintara indeks Pistol dan senapan. (Oni)