PENJUAL BUNGA MUSIMAN PROBOLINGGO MEMANFAATKAN MOMENTUM LEBARAN MERAUP KEUNTUNGAN

Wartapos, Probolinggo
Hari Raya Idul Fitri atau yang kita kenal dengan lebaran adalah suatu momen yang sangat penting yang sering ditunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali di Negara Indonesia yang merupakan negera Islam terbesar di dunia khususnya dikota Probolinggo.

Penjual bunga musiman
Penjual bunga musiman

Maka berbagai macam peluang bisnis pun sangat terbuka lebar saat menjelang lebaran khususnya bagi pejual bunga musiman yang mampu melihat peluang usaha tersebut.
Penjual bunga musiman mulai bermunculan di sejumlah pasar tradisional dan jalan raya di Kota Probolinggo pada H-3 hari raya Idul Fitri. Kebutuhan bunga sangat tinggi menjelang hari lebaran, karena itu sudah tradisi di kota Probolinggo banyak pedagang bunga musiman untuk mencoba peruntungan ini.
Sementara itu menurut ibu Kasma penjual tetap bunga di pasar baru Probolinggo beliau mengatakan penjual bunga musiman di Probolinggo memang munculnya disaat awal bulan ramadhan dan H-3 menjelang hari raya idul fitri. Selain pasar baru Probolinggo yang banyak didatangi pedagang bunga musiman untuk berjualan bahkan sejumlah titik jalan raya di Kota Probolinggo yang ramai dilintasi pengendara roda dua dan roda empat juga menjadi lokasi jualan strategis bagi para penjual bunga musiman, tak luput juga dihalaman makam pun juga jadi tempat untuk meraup keuntungan dari hasil penjualan bunga.
Yanti pedagang bunga musiman juga menambahkan dia sementara libur dulu bekerja di perusahaan konveksi. Sejak Jumat (23/06/2017) lalu dia beralih menjadi penjual bunga musiman untuk mencoba peruntungan dari jualan bunga. Sudah menjadi tradisi buat saya jual bunga menjelang lebaran,ujarnya.
Menanggapi banyaknya penjual bunga musiman tersebut, Kepala UPT Pasar Baru Probolinggo Herwanto mengatakan memang sudah tradisi mulai dulu untuk penjual bunga musiman.Tradisi ini dimanfaatkan pedagang bunga musiman dengan berjualan di sejumlah titik strategis seperti pasar hingga pinggir jalan.Beberapa hari terakhir para pedagang bunga mencapai puluhan orang. Beliau menghimbau para pedagang yang sudah belasan tahun selalu memanfaatkan momentum Lebaran agar supaya menjaga kebersihan lingkungan sekitar pasar baru Probolinggo. (ful/ris)