Selamat, Klub PRO KAGANA Malang Raih Juara Umum 1 klas Standard Kirimkan Atlet Terbanyak di Kejurnas Ngalam Roller Sport

 

Malang, Wartapos.Id. – Even Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda “Ngalam Roller Sport ” yang berakhir hari ini selain Malang In Line Skate (MILS) di Nomor Klas bergengsi Speed sebagai Juara Umum 1 memboyong Trofi Piala bergilir juga Klub Pro Kagana Malang di nomor Klas Standar juga sebagai juara umum 1 Kirimkan Atlet terbanyak di Piala Walikota Malang ke XI,Minggu (09/6/’24).

Menurut ibu Ketua Pengurus Pro Kagana Dewi Parwati mengatakan, “Kami memang mengirimkan sekitar 84 Atlet terbanyak di nomor Standard dan akhirnya berhasil menjadi Juara Umum 1 di Kejurnas ini,dan tahun depan kami akan kirimkan sekitar 200 Atlet Standart terbaik, “kata Bu Dewi yang ramah dengan awak media ini.

Menurut Ketua panitia pelaksana, I Gusti Ketut Dodik Suyasa (9/6/24) kepada media, dilokasi pertandingan seputar jalan Kertanegara kota Malang, menyatakan
“Hari ini pertandingan sudah berakhir yang ditutup dengan Race Marathon 21 km diikuti oleh kelompok D, Junior dan senior putra putri dan Atlet Malang dari Klub MILS peraih terbaik di klas Marathon ini, ” kata Dody di lokasi lomba.

Untuk peserta diikuti 53 klub sepatu roda dari seluruh wilayah Indonesia. Untuk event kali ini kita bersyukur pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar, semua tidak lepas dari support klub, sponsor terutama panitia pelaksana acara.

Terkait event Kejuaraan sepatu roda Tingkat Internasional yang akan diadakan 19 0ktober 2024 nanti yakni di seri pertama marathon internasional di Bali kemudian pada bulan november tahun ini kembali diagendakan di kota Malang yang sifatnya event internasional juga.

Kemudian untuk program VO2Max di KONI kota Malang, Porserosi kota Malang sudah melakukan hanya saat ini dilakukan khusus bagi atlet senior sementara bagi pemula belum dilaksanakan.

Terpisah, Bidang Binpres KONI kota Malang bahwa VO2Max seyogyanya sudah dilakukan sedini mungkin hal ini dilakukan agar peningkatan prestasi Atlet makin bagus dan KONI sangat mendukung, ” kata Azhar bidang Binpres KONI Malang.

Terkait masalah sarana dan prasarana berupa sirkuit lintasan Track. Sepatu roda yang layak baik untuk latihan maupun untuk lomba akan dilakukan perbaikan karena saat ini masih dilakukan pengajuan dana ke PJ. Walikota melalui dinas terkait yaitu Disporapar kota Malang

“Harapan kami dukungan dari pemerintah kota Malang adalah sesuai dengan janji PJ Walikota melalui Disporapar bahwa pada tahun 2025 nanti lintasan sirkuit untuk latihan atlet sepatu roda kota Malang akan dilanjutkan perbaikan agar bisa dipergunakan baik untuk latihan maupun buat lomba dan bisa digunakan saat Porprov, ” ungkap Dody menambahkan.

Karena selama ini untuk latihan sepatu roda masih menggunakan fasilitas jalan raya sebagai sirkuit latihan atlet di kota malang,”Pungkasnya di lokasi lomba.

Reporter: Didik Noer.