Tutup Tahun 2023 Polresta Sidoarjo Anev Bersama Forkopimda Gelar Pelaku Kejahatan Dan Musnakan BB

 

SIDOARJO, Wartapos.id – Di akhir penutup tahun 2023 Polresta Sidoarjo gelar pelaku kejahatan yang berhasil di ungkap, serta pemusnahan BB miras di halaman Mako Mapolresta yang di saksikan oleh Forkopimda Sidoarjo, tupoksi sebagai pengamanan untuk memberikan rasa nyaman di masyarakat Polresta Sidoarjo bersama Polsek jajaran berhasil meringkus sebanyak 57 tersangka baik kasus narkoba, perdagangan miras, perdagangan manusia, pelecehan seksual, curanmor, pembunuhan Jumat ( 28/12/2023 ).

Dalam rilisnya Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimda” AKBP Cristian Tobing untuk kasus yang di ungkap oleh Satreskrim Sidoarjo pada tahun 2022 ada 759 kasus, sedangkan tahun 2023 sebanyak 1412 kasus ada peningkatan sebanyak 87%. Apa yang dilakukan jajarannya untuk meminimkan angka kejahatan baik jalanan, maupun residivis kambuhan, melalui langkah preventif dengan mengiatkan patroli, baik kring reskrim, Sabhara, dan juga Lantas melalui patroli kota presisi, dan patroli dialogis. Yang jadi atensi kasus curat, curas, curanmor, pembunuhan, dan perdagangan orang.

Untuk kasus narkoba di tahun 2022 sebanyak 434 dan tersangka ada 503, dan pada tahun 2023 ada 298 kasus terjadi penurunan. Dalam hal ini Polresta Sidoarjo terus akan meningkatkan dan berkomitmen untuk terus memberantas narkoba, perdagangan miras, perjudian curammor di wilayah hukumnya di harapkan peran aktif masyarakat untuk melapor bila di temukan ada kegiatan yang melanggar hukum, dengan saling bersinergi maka keamanan dan ketertiban akan terjaga. Apalagi di tahun ini menjadi tahun politik yang menjadi prioritas Kamtibmas terjaga dengan baik,” tutupnya. ( rif )