Kerja Bakti Bersama Bersihkan Saluran Air Digelar Serentak di Surabaya

Surabaya, Wartapos.id– Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat melalui program Surabaya Bergerak berupa membersihkan saluran air digelar serentak di 31 kecamatan di Kota Surabaya, Minggu (05/02).

Kali ini Babinsa Kelurahan Babat Jerawat Koramil 0830/06 Benowo Serka Rosidi bersama warga RT. 2 dan RT. 5 RW. 6 Dk Babat Jerawat Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Melaksakan Kegiatan Karya Bakti Serempak Dalam Rangka Surabaya Bergerak.

Serka Rosidi munuturkan, kegiatan peduli lingkungan ditingkat RT/RW dengan membersihkan saluran tersier di perkampungan ini agar tidak buntu. Kalau tidak dibersihkan bisa menimbulkan genangan saat turun hujan, ujar Rosidi.

”Kegiatan ini dilakukan agar tidak ada banjir, genangan, sampah di selokan, hingga nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD),” katanya.

Untuk itu, ia meyakini, dengan kerja bakti bersama maka masalah-masalah tersebut bisa teratasi, karena budaya masyarakat indonesia itu punya rasa tolong-menolong, gotong-royong dan saling menghormati dengan demikian kepada masyarakat untuk peduli dengan kebersihan ”Insya Allah Surabaya akan menjadi lingkungan yang nyaman dan bersih serta terbebas dari penyakit,” pungkasnya.(Oni)