Cuaca Ekstrim , Babinsa Himbau Warganya Nelayan Saat Akan Melaut

Gresik, Wartapos.id- Bertujuan untuk suksesnya dan terwujudnya ketahanan pangan bidang perikanan di Wilayah, pendampingan terhadap kegiatan usaha masyarakat binaan di Desa Campurejo, Kec. Panceng terus dilakukan Sertu Kiswiyanto Babinsa Koramil 0817/14 Panceng. Minggu(5/2/2023).

Dalam menghadapi cuaca ekstrim pada Minggu-Minggu ini, Sertu Kiswiyanto sebagai Babinsa melaksanakan pengecekan kapal nelayan binaan dengan tujuan untuk menghimbau dan mengingatkan para nelayan terkait untuk kesiapan kapal yang akan digunakan melaut.

“Saya harapkan para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat mencari ikan di laut. Karena cuaca ekstrim sering terjadi, diharapkan para nelayan agar mengecek kesiapan kapalnya dan apabila tidak siap atau meragukan agar melautnya ditunda dulu demi keselamatan.”kata Sertu Kiswiyanto.

“Lebih baik pengecekan kapal agar di lakukan secara berkala, hal ini dilakukan guna mengetahui kondisi kapal apabila terdapat kerusakan bisa segera diperbaiki sehingga tidak menghambat disaat akan melaut.”imbuhnya.(Oni)