Wali Kota Habib Hadi Lepas Kontingen PORSADIN ke V Tahun

 

Probolinggo, Wartapos.id – Kepala Kantor Kemenag Samsur mendatangi Kantor Wali Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman nomor 19, Rabu (30/11) pagi bersama segenap kontingen Kota Probolinggo yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah (PORSADIN) ke V tingkat nasional tahun 2022.

Samsur bersama kontingen meminta dukungan orang nomor satu di Kota Probolinggo demi suksesnya mengikuti perhelatan yang digelar di Bandung pada 1 hingga 3 Desember mendatang. “Hari ini (30/11), kami meminta kepada bapak wali kota untuk memberikan dukungan doa sekaligus melepas anak-anak kita yang akan ikut dalam peserta PORSADIN ke V tahun 2022 di Bandung mewakili Jawa Timur sebanyak tiga orang peserta,” ucapnya usai seremonial pelepasan.

Menurutnya, dukungan dari Wali Kota Habib Hadi sangat berarti untuk melepas ketiga orang peserta lomba yang terdiri dari satu orang cabor/seni tahfidz juz 30 dan dua orang cabor seni kaligrafi. Dengan support yang diberikan dapat semakin menyemangati para kontingen membawa nama baik Kota Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur.

Habib Hadi berharap perhelatan ini bisa mendulang kesuksesan seperti perlombaan sebelumnya, yakni Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (POSPENAS) ke IX tahun 2022 di Solo. “Bisa membawa hasil prestasi yang membanggakan seperti kemarin pada saat acara di Solo, (waktu) itu Kota Probolinggo ada dua orang yang berhasil juara 3 tingkat nasional. Mudah-mudahan ini (PORSADIN ke V) membawa hasil terbaik,” kata Wali Kota Habib Hadi.

Tentunya harapan mantan anggota DPR RI itu diamini Samsur. “Harapan kami, anak-anak bisa sukses, semangat dan punya mental yang bagus. Sehingga apa yang telah dipersiapkan tidak ada perubahan. Kesuksesan anak-anak kita dapat menjadi terbaik untuk Jawa Timur. Mudah-mudahan Jawa Timur menjadi juara umum,” harap Samsur.

Reporter : Yuris/Sayful
Editor : Samsul Hadi